Taktik Defensif MU Adalah Pujian untuk Liverpool

Oleh Windi Wicaksono pada 17 Okt 2017, 15:30 WIB
Diperbarui 17 Okt 2017, 15:30 WIB
Liverpool-Manchester United
Perbesar
Penyerang Manchester United, Anthony Martial berusaha mengumpan bola dari kawalan bek Liverpool, Joe Gomez saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di stadion Anfield, Liverpool, (14/10). Liverpool bermain imbang 0-0 atas MU. (AFP Photo/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Joe Gomez, bersikeras timnya harus senang dengan taktik defensif Manchester United (MU) saat imbang 0-0 akhir pekan lalu di Anfield. Menurut Gomez, taktik Mourinho merupakan pujian bagi The Reds.

Liverpool mendominasi permainan saat melawan MU dengan melepaskan 19 kali tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang. The Red Devils hanya sekali punya tendangkan ke arah gawang.

"Siapa pun yang datang ke Anfield tahu itu tidak akan mudah. Kami melihat diri kami sebagai tim yang lebih dominan," kata Gomez, seperti dilansir Liverpool Echo.

"Dengan serangan dan ancaman kami, tim lawan akan bersikap waspada ketika melawan kami," jelasnya.

Gomez menuturkan, tim asuhan Jurgen Klopp hanya kurang beruntung tidak menang atas MU. Dia menilai, David De Gea dan kawan-kawan menyiapkan diri menghadapi serangan Liverpool sepanjang pertandingan.

"Kami mendominasi tapi tidak bisa menang. Itu kinerja tim yang bagus dan kami memiliki beberapa peluang bagus. Ada banyak hal positif yang bisa kami ambil darinya," papar pemain asal Inggris ini.

"Saya pikir kami bertahan dengan sangat baik, Manchester United dalam kondisi bagus dan mereka telah menunjukkan ancaman menyerang mereka musim ini, namun barisan belakang kami meredamnya," jelas Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya