Sukses

Tak Kunjung Sembuh, Bintang Real Madrid Ini Absen di Laga Penting

Saat kembali ke Real Madrid, Zidane belum tentu bisa segera memainkan Bale

Liputan6.com, Madrid - Masalah cedera yang terus menerus menimpa Gareth Bale sepertinya belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Ini terungkap setelah pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memastikan Bale akan melewatkan laga melawan Tottenham di Liga Champions, Selasa waktu setempat (17/10/2017).

Pemain internasional Wales mengalami cedera pada awal musim ini. Bale belum bermain untuk klub atau negara sejak 26 September karena masalah kesehatannya ini.

Saat dia bisa kembali ke Real Madrid, masih belum jelas apakah Zidane bisa segera memainkannya. Bahkan, Zidane juga belum bisa memastikan Bale bisa melawan mantan timnya itu, saat Madrid bertandang ke Wembley pada awal bulan depan.

"Saya tidak bisa menceritakan tanggal Bale," kata Zidane kepada wartawan. "Kita harus menunggu dan melihat."

"Gareth [Bale]...saya tidak bisa mengatakan apakah dia akan kembali dalam permainan atau tidak. Saya tidak dapat meyakinkan Anda tentang apapun."

Pada bagian lain, Zidane juga sempat membahas pujian manajer Tottenham Mauricio Pochettino kepada Sergio Ramos.

"Saya bisa menghabiskan satu jam berbicara tentang Sergio," tambah Zidane. "Dia adalah kapten, pemimpin kami, juga di luar lapangan. Itulah yang ingin saya garis bawahi.

"Dia bukan hanya pemain, tapi itu sikapnya sebagai pribadi. Dia orang yang fenomenal," ujar pelatih Real Madrid itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Cedera

Masalah cedera yang dialami Bale sempat menjadi perhatian bekas pelatih Los Blancos, John Toshack. Berbagai teori pun muncul mengenai penyebab cedera Bale.

"Itu tidak ada hubungan dengan mental. Ketika pemain tidak bisa berlari karena cedera, maka yang bermasalah bukan psikologis," kata Toshack seperti dilansir Tribal Football.

"Bale adalah pemain kidal, selayaknya dia bermain di kiri. Bukan sebaliknya. Lihat saja bagaimana Roberto Carlos dan Paolo Maldini hanya bermain di kiri. Saya pikir di sana ada masalah," ujarnya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.