Sukses

Corner 6: Indonesian Krav Maga, Menyehatkan Sekaligus Mematikan

Gerakan-gerakan Indonesian Krav Maga berkembang dari waktu ke waktu.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga bela diri menjamur di Indonesia. Baik lokal maupun yang berasal dari luar negeri. Corner 6 akan membahas salah satunya, yakni Indonesian Krav Maga. 

Menurut Master Instructor, Jeson Kamadjaja, bela diri ini sebenarnya sudah lama dikenal di Indonesia. Namun wadahnya baru resmi terbentuk sekitar empat tahun lalu. 

Berbeda dengan bela diri lainnya, gerakan-gerakan yang dipelajari pada Indonesian Krav Maga juga selalu berkembang. "Krav Maga itu bela diri praktis. Jadi sistem bela diri. Krav Maga itu tidak ada seninya. Praktis, to the point, gampang dipahami," ujar Jeson. 

Gerakan-gerakan Krav Maga juga bervariasi, tergantung peruntukannya. Mulai dari sekedar menyelamatkan diri, melumpuhkan, hingga gerakan yang mematikan lawan. 

Meski terkesan menyeramkan, olahraga ini ternyata sangat 'ramah' dengan wanita. Durasi latihan yang singkat dan gerakan-gerakan praktis menurut Jeson sangat diminati. Apalagi, latihan Krav Maga juga mampu membentuk tubuh lebih atletis. 

Lewat program Corner 6 di Liputan6.com, Jeson juga menjelaskan manfaat bela diri ini bagi kesehatan. Selain itu, banyak pria berusia 31 tahun itu juga menunjukkan beberapa teknik dasar Krav Maga. Seperti apa lengkapnya, simak video lengkapnya di bawah ini:

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.