Sukses

MotoGP Jepang: Duel Dovizioso Vs Marquez Bikin Deg-Degan

Bos Ducati terus tegang menyaksikan duel Dovizioso vs Marquez jelang finis balapan di MotoGP Jepang.

Liputan6.com, Motegi - Andrea Dovizioso sudah tak pantas lagi disebut sebagai pembalap ingusan di MotoGP.Namanya kian bersinar di setiap seri MotoGP lewat penampilan apik dan kemenangan yang ditorehkannya. Prestasi inilah yang membuat sebagian media terus membicarakannya.

Terbaru, Dovizioso berhasil mencetak kemenangan kelima di ajang MotoGP musim ini atau tepatnya di MotoGP Jepang. Berkat kemenangan itu, pembalap Ducati Corse sukses memperkecil jarak poin dengan Marc Marquez menjadi 11 poin.

Secara keseluruhan, Dovizioso telah mengoleksi lima kemenangan di MotoGP musim ini. Setidaknya pemilik nomor 4 itu tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyamai penampilan Casey Stoner saat membela panji Pabrikan Italia pada 2008.

Terlepas bagaimana catatan yang ditorehkan Dovizioso, bos Ducati Corse Gigi Dall'Igna mengaku tegang selama menyaksikan pertempuran pembalapnya dengan Marquez di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017). Tapi setelah melihat Dovi berhasil naik podium pertama, ia merasa lega dan garasi tim pun berpesta.

"Sekarang saya baik-baik saja, tapi selama perlombaan ketegangannya sangat tinggi, dan Dovi benar-benar melepaskan sebuah mahakarya," ujar Dall'Igna seperti dikutip dari GPOne, Senin (16/10/2017).

"Akan sulit untuk melakukan lebih baik dalam hal kecerdasan, keganasan, dan keberanian. Dovizioso meletakkan semua kualitas yang dibutuhkan untuk ikut bermain. Saya telah berpikir positif sepanjang balapan dan pada akhirnya saya benar-benar tertawa," katanya.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.