Sukses

Rekor Pertemuan Inter Milan Vs AC Milan, Siapa Lebih Unggul?

Inter Milan hanya unggul tipis atas AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan dan AC Milan kembali bertemu dalam duel bertajuk Derby della Madonnina pada laga lanjutan Liga Italia dini hari nanti WIB di Stadion San Siro. Ini menjadi Derby della Madonnina resmi ke-219 sepanjang sejarah.

Untuk rekor pertemuan, ternyata Inter Milan sedikit lebih unggul dari AC Milan. Nerazzurri mengantongi 77 kemenangan, sedangkan Rossoneri sebanyak 75 kali dan 66 laga berakhir imbang.

Dalam hal gol ketika partai Derby della Madonnina, Inter Milan juga lebih baik. Tim yang juga punya julukan La Beneamata itu sudah menyarangkan 296 gol, sebaliknya AC Milan 294, cuma terpaut dua gol.  

Fakta ini menandakan betapa ketatnya pertemuan Inter Milan kontra AC Milan. Dua pertemuan terakhir pada musim lalu, kedua tim juga harus bermain imbang.

Yang menarik, skor imbang dua pertandingan itu serupa, 2-2. Musim lalu, AC Milan sudah ditangani Vincenzo Montella, sedangkan Inter Milan masih dilatih Stefano Pioli.

AC Milan terakhir merebut gelar Scudetto pada 2011. Sementara, Inter Milan tepat semusim sebelumnya meraih Scudetto, berbarengan dengan Coppa Italia dan Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.