Rekor Pertemuan Inter Milan Vs AC Milan, Siapa Lebih Unggul?

Oleh Windi.Wicaksono pada 15 Okt 2017, 15:45 WIB
Diperbarui 15 Okt 2017, 15:45 WIB
Prediksi Inter Milan vs AC Milan
Perbesar
Inter Milan vs AC Milan (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Milan - Inter Milan dan AC Milan kembali bertemu dalam duel bertajuk Derby della Madonnina pada laga lanjutan Liga Italia dini hari nanti WIB di Stadion San Siro. Ini menjadi Derby della Madonnina resmi ke-219 sepanjang sejarah.

Untuk rekor pertemuan, ternyata Inter Milan sedikit lebih unggul dari AC Milan. Nerazzurri mengantongi 77 kemenangan, sedangkan Rossoneri sebanyak 75 kali dan 66 laga berakhir imbang.

Dalam hal gol ketika partai Derby della Madonnina, Inter Milan juga lebih baik. Tim yang juga punya julukan La Beneamata itu sudah menyarangkan 296 gol, sebaliknya AC Milan 294, cuma terpaut dua gol.  

Fakta ini menandakan betapa ketatnya pertemuan Inter Milan kontra AC Milan. Dua pertemuan terakhir pada musim lalu, kedua tim juga harus bermain imbang.

Yang menarik, skor imbang dua pertandingan itu serupa, 2-2. Musim lalu, AC Milan sudah ditangani Vincenzo Montella, sedangkan Inter Milan masih dilatih Stefano Pioli.

AC Milan terakhir merebut gelar Scudetto pada 2011. Sementara, Inter Milan tepat semusim sebelumnya meraih Scudetto, berbarengan dengan Coppa Italia dan Liga Champions.