Inter Milan Vs AC Milan, Adu Taktik Dua Sahabat

Oleh Windi.Wicaksono pada 15 Okt 2017, 14:50 WIB
Diperbarui 15 Okt 2017, 14:50 WIB
FOTO: Bungkam Crotone, Inter Milan Pimpin Klasemen Serie A
Perbesar
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti (AFP/Carlo Hermann)

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, tengah mendapat sorotan tajam atas tiga kekalahan dalam tujuh laga di Liga Italia sejauh ini. Ujian berat di hadapannya ketika AC Milan harus meladeni Inter Milan.

Montella juga mesti beradu taktik dengan mantan pelatih dan rekan setimnya, Luciano Spalletti. Seperti diketahui, sejak awal musim ini, Spalletti menangani Inter Milan.

Menurut Montella, meski Inter Milan kini di posisi kedua, tapi tidak ada jarak dengan Rossoneri yang menempati peringkat ketujuh. Kedua tim sendiri sesungguhnya terpaut tujuh poin.

"Saya tidak percaya bahwa ada jarak tujuh poin di antara kami, baik dalam penampilan kami sejauh ini maupun prospek yang kami jalankan. Kami harus fokus menjadi Milan, mengerahkan seluruh kekuatan kami dan menang," ujar Montella, yang pernah melatih Fiorentina itu.

Di sisi lain, Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti sepakat dengan apa yang dikatakan Montella. Menurutnya, selisih tujuh poin di papan klasemen bukan cerminan yang tepat atas kekuatan kedua tim.

"Saya menghargai Vincenzo Montella, gaya bekerjanya, dan caranya dalam menjalani hidup. Kami berteman, mantan rekan, dia pernah menjadi pemain saya dan kolega saya," tutur Spalletti.