Peringkat Inter Milan Tak Bikin Striker AC Milan Cemburu

Oleh Liputan6.com pada 14 Okt 2017, 19:20 WIB
Diperbarui 14 Okt 2017, 19:20 WIB
AC Milan-Craiova
Perbesar
Penyerang AC Milan, Fabio Borini berusaha membawa bola dari kawalan pemain U Craiova, Alexandru Mateiu saat bertanding di leg kedua babak 3 Liga Europa di San Siro, Milan, (3/8). AC Milan sukses menang 2-0 atas Craiova. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan menghadapi Inter Milan dalam laga Derby Della Madonnina pada lanjutan Liga Italia Serie A pekan kedelapan, Senin dini hari WIB (16/10/2017). I Rossoneri wajib menang jika tak ingin semakin ketinggalan poin dari rival sekotanya itu.

Sejauh ini, AC Milan berada di posisi tujuh klasemen Serie A dengan 12 poin, tertinggal 7 angka dari Inter Milan yang berada di peringkat ketiga. Tim asuhan Vincenzo Montella sudah menelan tiga kekalahan, yakni 1-4 dari Lazio di pekan ketiga, 0-2 dari Sampdoria di pekan keenam, dan 0-2 dari AS Roma di pekan ketujuh.

Jelang pertandingan, winger AC Milan Fabio Borini menyebut bahwa Inter Milan lebih difavoritkan dalam laga tersebut. "Inter sedikit lebih favorit. Klasemen menunjukkan itu. Meski begitu, derbi tetaplah pertandingan yang unik dan bisa mengubah segalanya. Saya tidak cemburu pada Inter. Kami adalah Milan dan kami tahu apa yang bisa dan ingin kami lakukan," ujar Borini kepada Premium Sport.

Borini merupakan salah satu pemain baru yang direkrut AC Milan di bursa transfer musim panas lalu. Mantan pemain Liverool itu didatangkan dari Sunderland dengan status pinjaman untuk satu musim, dan akan dipermanenkan musim panas tahun depan seharga 6 juta euro.

Namun sejauh ini, dari lima penampilan di Serie A, ia belum sekalipun menyumbang gol. Disinyalir, hal itu lantaran ia jarang dimainkan sebagai penyerang tengah.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Cutrone Tak Sabar Hadapi Derby della Madonnina

AC Milan
Perbesar
Selebrasi Patrick Cutrone usai mencetak gol kemenangan 3-2 AC Milan atas Rijeka. Milan pun berhak meraih tiga poin pada laga kedua Grup D Liga Europa 2017/2018 di San Siro, Jumat (29/9/2017) dinihari WIB. (MIGUEL MEDINA / AFP)

"Saya sudah dua kali bermain lebih ke pinggir. Barangkali pemain muda saat ini tidak akan suka mundur dan berkorban diri mereka untuk tim. Itu adalah perkara generasi dan ketersediaan," tutur pemain 26 tahun itu.

Sementara itu, penyerang muda AC Milan, Patrick Cutrone sudah tidak sabar menantikan laga derby tersebut. Pemain berusia 19 tahun itu bertekad mengerahkan seluruh kemampuannya jika diturunkan.

"Saya suka laga itu. Saya tidak sabar menunggu hari Minggu. Saya akan pastikan saya siap untuk bermain. Saya berharap bisa bermain (sebagai starter) ataupun sebagai masuk dari bangku cadangan," ucap pemain yang baru usai membela Timnas Italia U-21 itu. (Abul Muamar)

Lanjutkan Membaca ↓