Sukses

Peringkat Inter Milan Tak Bikin Striker AC Milan Cemburu

AC Milan berhadapan dengan Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia, besok.

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan menghadapi Inter Milan dalam laga Derby Della Madonnina pada lanjutan Liga Italia Serie A pekan kedelapan, Senin dini hari WIB (16/10/2017). I Rossoneri wajib menang jika tak ingin semakin ketinggalan poin dari rival sekotanya itu.

Sejauh ini, AC Milan berada di posisi tujuh klasemen Serie A dengan 12 poin, tertinggal 7 angka dari Inter Milan yang berada di peringkat ketiga. Tim asuhan Vincenzo Montella sudah menelan tiga kekalahan, yakni 1-4 dari Lazio di pekan ketiga, 0-2 dari Sampdoria di pekan keenam, dan 0-2 dari AS Roma di pekan ketujuh.

Jelang pertandingan, winger AC Milan Fabio Borini menyebut bahwa Inter Milan lebih difavoritkan dalam laga tersebut. "Inter sedikit lebih favorit. Klasemen menunjukkan itu. Meski begitu, derbi tetaplah pertandingan yang unik dan bisa mengubah segalanya. Saya tidak cemburu pada Inter. Kami adalah Milan dan kami tahu apa yang bisa dan ingin kami lakukan," ujar Borini kepada Premium Sport.

Borini merupakan salah satu pemain baru yang direkrut AC Milan di bursa transfer musim panas lalu. Mantan pemain Liverool itu didatangkan dari Sunderland dengan status pinjaman untuk satu musim, dan akan dipermanenkan musim panas tahun depan seharga 6 juta euro.

Namun sejauh ini, dari lima penampilan di Serie A, ia belum sekalipun menyumbang gol. Disinyalir, hal itu lantaran ia jarang dimainkan sebagai penyerang tengah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cutrone Tak Sabar Hadapi Derby della Madonnina

"Saya sudah dua kali bermain lebih ke pinggir. Barangkali pemain muda saat ini tidak akan suka mundur dan berkorban diri mereka untuk tim. Itu adalah perkara generasi dan ketersediaan," tutur pemain 26 tahun itu.

Sementara itu, penyerang muda AC Milan, Patrick Cutrone sudah tidak sabar menantikan laga derby tersebut. Pemain berusia 19 tahun itu bertekad mengerahkan seluruh kemampuannya jika diturunkan.

"Saya suka laga itu. Saya tidak sabar menunggu hari Minggu. Saya akan pastikan saya siap untuk bermain. Saya berharap bisa bermain (sebagai starter) ataupun sebagai masuk dari bangku cadangan," ucap pemain yang baru usai membela Timnas Italia U-21 itu. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.