Conte Jawab Kemungkinan Pirlo Gabung Chelsea

Oleh Thomas pada 14 Okt 2017, 14:30 WIB
Diperbarui 14 Okt 2017, 14:30 WIB
Pirlo
Perbesar
Andrea Pirlo memutuskan pensiun akhir tahun ini. (AFP /ALEX MENENDEZ / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Liputan6.com, London- Pesepak bola top Italia Andrea Pirlo akan gantung sepatu akhir tahun nanti. Eks pemain Juventus itu bakal pensiun di klub MLS, New York City FC. 

Setelah Pirlo mengumumkan akan mengakhiri karier profesionalnya, langsung mencuat bahwa dia akan bergabung dengan Chelsea sebagai staf pelatih mendampingi manajer Antonio Conte.

Isu ini merebak karena Pirlo dan Conte memiliki hubungan dekat. Conte pernah melatih Pirlo sewaktu di Juventus dimana keduanya sukses besar ketika itu.

Kabar bergabungnya Pirlo ke Stamford Bridge tak dibantah oleh Conte. Mantan arsitek timnas Italia itu menyerahkan kepada Pirlo untuk memutuskan masa depannya.

"Saya tahu Andrea Pirlo memutuskan untuk pensiun dan menyelesaikan kariernya di New York. Saya bisa berbicara mengenai kariernya dengan cara terbaik, tapi pada saat ini dia belum tahu apa yang akan dilakukan ketika dia menyelesaikan kariernya," kata Conte seperti diberitakan Sportsmole.

Pirlo memang belum membuat keputusan mengenai masa depannya usai gantung sepatu. Namun, eks pemain AC Milan itu diduga akan mencoba peruntungan menjadi pelatih usai gantung sepatu.