Sukses

MotoGP: Vinales dan Rossi Kesal Saran Tak Didengar Yamaha

Vinales dan Rossi mengingatkan Yamaha untuk berbenah sebelum MotoGP Jepang.

Liputan6.com, Motegi - Maverick Vinales kembali mengeluhkan kondisi motor YZR-M1 Yamaha saat mengaspal di Sirkuit Twin Ring Motegi, MotoGP Jepang. Hal itu dirasakannya saat menjalani sesi latihan bebas di hari pertama (FP1 dan FP2), Jumat (13/10/2017).

Vinales tampak merasa terganggu saat sesi latihan bebas MotoGP Jepang berlangsung dalam kondisi trek basah. Sebab, dia tidak mampu berakselerasi dengan maksimal sehingga catatan waktunya kurang begitu memuaskan.

Padahal, Vinales sejak awal sudah memperingatkan tim Yamaha untuk segera berbenah untuk menjadikan kuda besi kompetitif di trek basah. Namun, faktanya justru sebaliknya, karena kedua pembalap tim Garpu Tala terlihat susah payah menghadapi situasi tersebut.

"Memang benar kalau di tempat basah kami belum membaik. Sebenarnya, kami semakin memburuk sepanjang tahun ini," keluh Vinales seperti dikutip dari Autosport, Sabtu (14/10/2017).

"Di Assen motornya tidak terlalu buruk di tempat basah. Masalahnya di bagian belakang, kami tidak punya daya tarik saat kami membuka gas. Hasil saya sangat mirip dengan Valentino, jadi masalahnya sangat mirip," terang pembalap asal Spanyol itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rossi Sepakat dengan Vinales

Ada pun di bagian terpisah, Valentino Rossi sepakat dengan apa yang dikatakan Vinales. Dikatakan, dia dan rekan setimnya tidak mengerti apa masalah sebenarnya yang dihadapi Yamaha.Padahal pada MotoGP musim lalu, dia merasa begitu sangat kompetitif. Tapi sekarang berbanding terbalik.

"Kami mencoba banyak hal dengan motornya, tapi kami dalam masalah dan kami tidak mengerti mengapa," ucapnya.

"Tahun lalu saya sangat kompetitif di tempat basah, saya merasa senang dengan motornya. Tapi tahun ini kami sedang berjuang, sesuatu yang aneh. Kami mencoba untuk mengubahnya, namun pada akhirnya kami cukup jauh dari pembalap atas," ujar Rossi. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.