Guardiola Bantah Telah Rendahkan Tottenham Hotspur

Oleh Windi.Wicaksono pada 14 Okt 2017, 13:20 WIB
Diperbarui 14 Okt 2017, 13:20 WIB
Pep Guardiola
Perbesar
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Reuters/Michael Dalder)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membantah tidak menaruh respek kepada Tottenham Hotspur. Sebelumnya, Manajer Spurs, Maurico Pochettino mengkritik pernyataan Guardiola tentang sebutan "Tim Harry Kane".

Guardiola kala itu ditanya siapa pesaing utama Manchester City untuk gelar Liga Inggris musim ini. Namun, jawaban pelatih asal Spanyol itu dinilai meremehkan para pemain Tottenham dengan menyebut Chelsea, Manchester United dan "Tim Harry Kane."

"Mungkin memori saya tidak begitu bagus, tetapi saya tidak pernah tidak menghormati kolega-kolega saya. Saya tidak pernah tidak menghormati dalam jumpa pers. Tidak pernah," terang Guardiola dalam laman ESPN.

"Saat saya bilang 'Tim Harry Kane', itu semata karena Harry Kane menciptakan banyak gol, dan saya tahu betul Tottenham bukan Harry Kane seorang.  Saya kira musim lalu, orang yang paling sering berbicara soal mengapresiasi cara main Tottenham adalah saya," jelas mantan arsitek Barcelona ini.

Pochettino menyebut pernyataan "Tim Harry Kane" dari Guardiola sebagai tidak punya rasa hormat. Sebaliknya Guardiola menyatakan tidak pernah tidak menghormati tim lain, termasuk The Lilywhites.

"Saya bilang Tottenham salah satu tim terbaik. Jadi, saya kecewa sekali jika dia sampai mengatakan itu. Saya tak tahu apa yang dia katakan, tetapi saya tidak pernah tidak menghormati kolega-kolega saya," ungkapnya.

"Saya sangat menaruh hormat kepada apa yang dilakukan Tottenham dalam dua atau tiga tahun terakhir. Ada banyak kredit diberikan untuk cara mereka bermain, dalam cara mereka selalu menyerang," tutur Guardiola.