Sukses

7 Fakta Menarik Liverpool Vs Manchester United

Liverpool hanya menang 2 kali dalam 10 pertemuan terakhir dengan Manchester United.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mesti meladeni perlawanan rival mereka, Manchester United (MU) di Stadion Anfield, Sabtu (14/10/2017) malam WIB. The Reds butuh kemenangan bila tak ingin tertinggal jauh dari papan atas klasemen Liga Inggris.

Saat ini Tim asuhan Jurgen Klopp menempati posisi ketujuh dengan 12 poin. MU di peringkat kedua dengan mengoleksi 19 poin.

 

Menatap partai bigmatch ini, Liverpool dihadapkan fakta kurang menguntungkan. Mereka sudah kalah enam kali dalam 10 pertemuan terakhir dengan The Red Devils.

Dalam pertandingan nanti, Liverpool juga tidak akan diperkuat Sadio Mane, yang cedera. Sementara MU masih belum bisa memainkan sang bintang, Paul Pogba, tapi performa mereka tak banyak terpengaruh.

 

Selalu menarik menanti pertandingan antara dua rival abadi di negeri Ratu Elizabeth ini. Berikut 7 fakta menarik jelang Liverpool Vs Manchester United versi BBC:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Fakta Menarik Liverpool vs Manchester United

1. Liverpool hanya mampu menang 2 kali dan menelan 6 kekalahan dari 10 laga terakhir melawan Manchester United di Liga Inggris. Kemenangan terakhir mereka terjadi pada musim 2013-2014. Saat itu mereka menang 1-0 di kandang dan 0-3 saat tandang.

2. Jurgen Klopp memiliki rekor yang cukup baik saat berhadapan dengan Jose Mourinho. Dari 7 kali pertemuan, Klopp berhasil memenangkan 3 laga diantaranya dan hanya menelan 1 kekalahan, 3 laga lainnya berakhir imbang.

3. Liverpool merupakan tim dengan pertahanan ketiga terburuk di Liga Inggris saat ini. Mereka telah kebobolan 12 gol dalam 7 laga. Mereka hanya unggul atas Crystal Palace yang telah kebobolan 17 gol dan West Ham United yang telah kebobolan 13 gol.

4. Sementara Manchester United merupakan tim dengan pertahanan terbaik sejauh ini. Mereka hanya kebobolan 2 gol saja dalam 7 laga, sama dengan Manchester City. Bahkan, Manchester United baru kebobolan pada satu laga saja musim ini, yaitu saat ditahan imbang Stoke City 2-2.

5. Dalam hal produktivitas, Manchester United juga merupakan tim tersubur kedua di bawah Manchester City. United telah menciptakan 21 gol ke gawang lawan. Bandingkan dengan 13 gol yang baru diciptakan Liverpool musim ini.

6. Penyerang andalan Manchester United, Romelu Lukaku, memiliki catatan yang tak begitu baik kala menghadapi Liverpool sepanjang karirnya. Dari 11 kali bermain melawan Liverpool, Lukaku hanya mampu menciptakan 5 gol saja.

7. Romelu Lukaku bisa menjadi pemain Manchester United pertama yang mencetak 8 gol dalam 8 laga Liga Inggris jika mampu membobol gawang Liverpool pada laga itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.