Sukses

Kane Bikin Hubungan Guardiola dengan Pochettino Memanas

Guardiola menyebut Tottenham sebagai Harry Kane FC.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola membantah dirinya meremehkan Tottenham Hotspur. Ia juga merasa komentarnya soal Tottenham salah diartikan oleh manajer Tottenham, Mauricio Pochettino.

Dalam dua pekan belakangan hubungan antara Guardiola dengan Pochettino merenggang. Hal ini tidak lepas dari komentar Guardiola yang menyebut Tottenham sebagai 'klubnya Harry Kane'.

Guardiola menganggap Tottenham sangat bergantung pada striker timnas Inggris itu. Sehingga mereka lebih terkenal sebagai Harry Kane FC ketimbang Tottenham.

"Saya pikir Pochettino salah. Saya tidak pernah bermaksud untuk meremehkan Tottenham. Mungkin bahasa Inggris saya yang kurang baik," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Saya bilang tim Harry Kane karena dia mampu mencetak gol lebih banyak ke gawang Huddersfield ketimbang kami. Namun yang jelas saya selalu melihat Tottenham sebagai tim yang berbahaya," ujarnya menambahkan.

Sejauh ini Guardiola mampu membawa City ke puncak klasemen Liga Inggris. Sementara Tottenham sendiri berada di posisi ketiga klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.