Sukses

Eks Winger Barcelona Bandingkan Messi dengan Mbappe

Masa belia Mbappe dinilai lebih beruntung ketimbang Messi.

Liputan6.com, Paris - Mantan winger Barcelona, Ludovic Giuly, membandingkan Lionel Messi dengan wonderkid Prancis, Kylian Mbappe. Menurut Giuly, ketika belia, Mbappe lebih beruntung ketimbang Messi

Giuly bermain untuk Barcelona antara 2004 dan 2007. Pria asal Prancis ini menjadi saksi Messi berkembang dari akademi muda La Masia hingga menjadi superstar. Mbappe sendiri musim panas lalu bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dari AS Monaco.

Mbappe dipinjam terlebih dahulu sebelum PSG membayar 180 juta euro tahun depan kepada Monaco. Mbappe digadang-gadang sebagai salah satu pemain dengan bakat terbesar dalam sepak bola. Saat muda, Giuly menyebut Mbappe lebih profesional ketimbang Messi.

"Mbappe tahu pasti bagaimana menangani tubuhnya. Leo sebaliknya menghadapi banyak masalah dalam kesehatannya ketika sedang berkembang," jelas Giuly, seperti dilansir ESPN.

"Lebih sulit bagi Messi. Kylian punya keuntungan karena mengetahui pasti siapa dirinya dan bisa lebih cepat bangkit," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Sulit Messi

Menurut Giuly, Messi harus mengalami waktu sulit selama dua tahun sebelum debut bersama Barcelona di usia 17 tahun. Oleh karena itu, Giuly mengatakan, jika Mbappe dapat memaksimalkan talentanya, ia akan lebih hebat dari Messi. 

"Tapi Kylian. Dia punya segalanya untuk menjadi yang terbesar. Dia profesional, dan punya mental yang bagus. Dia telah membuat keputusan tepat bergabung dengan PSG demi pertumbuhannya," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.