Sukses

Undian 8 Besar Liga 1 U-19, Bali dan Bandung Tuan Rumah

Hanya empat tim terbaik bakal mendapat tiket semifinal.

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menggelar undian grup 8 Besar Liga 1 U-19, Kamis (11/10/2017). Terbagi dalam dua grup, hanya empat tim terbaik bakal mendapat tiket semifinal.

Undian yang dilakukan di Hotel Royal Kuningan, Jakarta itu dihadiri para perwakilan klub. Pembagian grup soal kekuatan masing-masing tim itu sendiri terbilang merata.

Grup A dihuni Bali United, Pusamania Borneo FC, Bhayangkara FC, dan Persela Lamongan. Grup B dihuni Persib Bandung, Barito Putera, Persipura Jayapura, dan Perseru Serui.

Setelah itu, PT LIB mempersilakan para peserta untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah. Hasilnya, hanya Bali dan Bandung yang bersedia.

"Kami melakukan open biding kepada tim yang berminat menjadi tuan rumah babak 8 besar. Bali United dan Persib Bandung yang berminat. Jadi kami putuskan mereka yang menjadi tuan rumah," ujar Tigor Shalom Boboy, Direktur Operasional PT LIB.

Nantinya, semua pertandingan Grup A dan B 8 Besar Liga 1 U-19 digelar di hari yang sama: 18, 21, dan 24 Oktober 2017. Untuk matchday pamungkas, semua laga digelar di jam yang sama.

Untuk babak 8 besar, PT LIB memberikan keleluasaan soal penambahan pemain. Tigor memastikan bahwa semua peserta 8 besar bisa mengambil pemain dari tim yang sudah tersingkir.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.