Sukses

Babak I: Messi Bawa Argentina Unggul atas Ekuador

Argentina sempat dikagetkan dengan gol cepat Ekuador.

Liputan6.com, Jakarta Argentina untuk sementara menang 2-1 atas Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion Atahualpa, Quito, Rabu (11/10/2017). Bintang Argentina Lionel Messi memborong dua gol kemenangan untuk timnya.

Argentina sempat dikagetkan dengan gol cepat Ekuador. Saat laga baru berjalan satu menit, serangan cepat berhasil dituntaskan Ibarra setelah menerima umpan R Ordóñez.

Ketinggalan satu gol membuat Argentina harus bekerja keras. Mereka terus mengurung pertahanan lawan.

Argentina akhirnya mampu menyamakan kedudukan menit 12 lewat gol Messi. Berawal dari pergerakan Di Maria di sayap kiri, umpan dituntaskan Messi dengan menaklukkan Maximo Banguera.

Argentina terus menggempur Ekuador. Peluang didapat Di Maria, tapi tendangannya masih melebar.

Gol yang diharapkan Argentina terjadi pada menit 20. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Ekuador, Messi menusuk ke kotak penalti dan meneruskannya dengan tembakan keras.

Ekuador mencoba coba mengembangkan permainan. Peluang diperoleh Ramirez, meski masih bisa dihalau Romero.

Argentina hampir menjebol lagi gawang Ekuador. Namun, umpan Messi gagal diselesaikan Di Maria. Hingga babak pertama berakhir tak ada lagi gol tercipta.

Susunan pemain:

Ekuador: Banguera, Ramirez, Arboleda, Aimar, Velasco, Orejuela, Ibarra, Cevallos, Intriago, Ibarra, Ordonez.

Argentina: Romero, Otamendi, Mascherano, Mercado, Acuna, Biglia, Perez, Salvio, Di Maria, Messi, Benedetto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.