Sukses

Barito Putera Jadikan Persib untuk Muluskan Target

Barito Putera serius incar tiga poin di kandang Persib pada lanjutan Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago menganggap laga menghadapai Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017) menjadi partai penting untuk timnya.

Kemenangan dalam pertandingan nanti bisa membuat anak asuhnya semakin percaya diri dan termotivasi untuk bisa finis pada posisi lima besar klasemen akhir Liga 1. Persib seakan dijadikan target untuk memuluskan target tersebut.

"Target kita adalah untuk menempatkan Barito di tempat seharusnya kelima (lima besar) di akhir musim nanti, besok adalah salah satu proses untuk mengejar target itu," kata dia, Minggu (8/10/2017).

Tentunya target menang lawan Persib bukan tugas yang mudah untuk timnya. Dia bahkan menegaskan statistik tidak akan berlaku pada duel besok.

Sebagai tuan rumah, tim berjuluk Maung Bandung ingin memberikan kemenangan untuk bobotoh. Menurutnya siapa yang bermain baik dan mampu menjalankan taktik sesuai arahan bisa menjadi pemenang.

"Data dan statistik itu bagus untuk wartawan tapi untuk kita yang jadi perbedaan adalah apa yang kita bisa perbuat di pertandingan besok. Kinerja kita sehingga apa yang terjadi di tim kita atau pun di Persib sebelum pertandingan tidak akan menentukan hasil akhir."

"Susah diprediksi (jalannya pertandingan) yang jelas kita siapkan tim kita yang terbaik, ada harapan besar. Kehadiran tim Barito Putera di sini semoga bisa membawa warna sendiri ke permainan besok dan tim terbaik yang keluar sebagai pemenang. Saya tidak bisa memprediksi hasil akhir," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.