Sukses

Bungkam Persiba, Bhayangkara FC Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Kemenangan 3-2 sukses diamankan Bhayangkara FC pada pekan ke-28 Liga 1 ini.

Liputan6.com, Bekasi - Bhayangkara FC makin tak terbendung di puncak klasemen setelah mengamankan kemenangan 3-2 atas Persiba Balikpapan, Minggu (8/10/2017). Hujan lima gol di Stadion Patriot, Bekasi, terjadi seluruhnya di babak pertama.

Laga baru 10 menit berjalan gelandang Paulo Sergio sudah membobol gawang Persiba melalui umpan Dendi Sulistyawan. Pada menit ke-21, giliran Dendi yang mencetak gol untuk Bhayangkara FC setelah mendapat assist dari Paulo.

BFC menambah keunggulan menjadi 3-0 dari kaki Ilija Spasojevic. Kali ini gelandang Timnas U-22 Evan Dimas yang menyumbangkan assist untuk striker asal Montenegro tersebut.

Persiba mendapat hadiah penalti dari wasit Faurul Rosy pada menit ke-36. Gelandang serang Anmar Almubaraki dijatuhkan di kotak terlarang oleh kiper Bhayangkara FC Awan Setho Raharjo.

Eksekusi penalti Anmar Almubaraki berhasil mempersempit ketinggalan Persiba menajdi 1-3. Dan tim berjuluk Beruang Madu tersebut mulai memainkan permainan terbuka.

Pada menit ke 45+1, Anmar mencetak gol kedua Persiba. Gelandang serang asal iraq tersebut berhasil melewati tiga pemain BFC sebelum berhadapan langsung dengan penjaga gawang. Tendangan datarnya ke pojok kiri gawang tak bisa dihalau Awan Setho.

Hingga babak pertama selesai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Begitu pula selama babak kedua dimainkan.

Kemenangan 3-2 sukses diamankan Bhayangkara FC pada pekan ke-28 Liga 1 ini. The Guardian makin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi poin 59 poin.

Sementara Persiba tetap di zona degradasi dengan koleksi 20 poin. Tim ini hanya unggul 10 poin dari Gresik United yang menghuni dasar klasemen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC:Awan Setho; Dany, Dutra, Yoo Joon, Putu Gede, Evan Dimas, Wahyu, Paulo, Jajang, Dendi, Spasojevic

Persiba Balikpapan: Kurniawan; Yudi, Fengky, Lourival, Alfath, Anmar, Bryan, Maldini, Ilhamul, Lopicic, Sunarto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini