Sukses

Lapangan Buruk, Bintang City Sempat Takut Bela Belgia

Lapangan yang dipakai dalam Kualifikasi Piala Dunia membuat gelandang Belgia De Bruyne khawatir.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang serang timnas Belgia Kevin De Bruyne mengeluhkan kondisi lapangan yang dipakai dalam pertandingan melawan Bosnia-Herzegovia, pada Sabtu (7/10/2017) atau Minggu dinihari WIB. Permukaan lapangan yang tak rata membuatnya khawatir mendapat cedera.

Belgia susah payah menang 4-3 dalam lawatannya ke Stadion Grbavica di Sarajevo, Bosnia-Herzegovina. De Bruyne tampil selama 90 menit penuh di matchday kesembilan Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2018 tersebut.

"Saya khawatir saya akan cedera. Lapangan ini tidak bisa diterima," kata De Bruyne dilansir dari Goal.

Pemain 26 tahun tersebut bukan satu-satunya yang mengeluhkan kondisi lapangan di Grbavica. Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez mengaku gagal dalam menjalankan taktik di sana.

"Saya tidak mengerti bagaimana bisa bermain di lapangan seperti itu. Terakhir kali saya bermain di lapangan yang buruk adalah saat saya berusia tujuh tahun," tutur De Bruyne.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fellaini Cedera

Martinez turut dirugikan dengan cedera yang dialami gelandang Maruoane Fellaini dalam pertandingan melawan Bosnia-Herzegovina. Pemain Manchester United (MU) tersebut ditarik pada menit ke-29 dan digantikan oleh Leander Dendoncker.

"Semangat tim kami memenangkan pertandingan, tapi tidak ada taktik yang berjalan. Cedera Fellaini mengubah permainan kami, kami kehilangan fokus, tapi setelah itu kami menunjukkan karakter yang menakjubkan dan tidak pernah menyerah," tutur Martinez.

"Kami mencetak empat gol dan seharusnya bisa mencetak empat gol lagi," kata sang pelatih.

Belgia sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018. Tapi pertandingan tadi malam membuat Rote Teufel makin kokoh di klasemen Grup H dengan mengoleksi 25 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.