Sukses

Pelatih Portugal Beri Alasan Cadangkan Ronaldo

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Nacional, pemain Portugal, Ronaldo baru bermain di awal babak kedua.

Liputan6.com - Pelatih Portugal, Fernando Santos memberi alasan membangku cadangkan Cristiano Ronaldo di laga melawan Andorra pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018, dinihari WIB tadi. Portugal menang 2-0 di kandang Andorra.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Nacional, Ronaldo baru bermain di awal babak kedua. Pria berusia 32 tahun itu masuk menggantikan Gelson Martins.

Tak lama berselang, Ronaldo berhasil mencetak gol. Sontekannya memanfaatkan umpan silang Joao Mario berhasil menaklukkan kiper Andorra, Josep Gomes.

"Saya memikirkan banyak hal. Ada banyak faktor yang menyebabkan keputusan ini. Saya pikir Ronaldo tidak berlatih dengan kekuatan penuh selama dua hari terakhir," ucap Santos, seperti diberitakan Goal.

"Saya mencoba mengatur dan melakukan yang terbaik. Entah ini harus dipertanyakan atau tidak. Tapi akhirnya kami berhasil menang, itulah yang penting," katanya.

Kemenangan ini membuat Portugal tetap di posisi kedua klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan 24 poin. Portugal tertinggal tiga angka dari Swiss yang di laga lainnya menang 5-2 atas Hongaria.

Dengan demikian Portugal dan Swiss akan saling bunuh pekan depan untuk memastikan siapa yang lolos langsung ke Rusia. Portugal harus menang dengan selisih dua gol atas Swiss jika ingin lolos otomatis. Portugal sendiri sudah mengamankan setidaknya tiket play-off berkat kemenangan atas Andorra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.