Sukses

Portugal Susah Payah Kalahkan Andorra

Portugal menang 2-0 atas Andorra. Kedua gol tercipta di babak kedua.

Liputan6.com, Jakarta Portugal akan melakoni laga hidup-mati dengan Swiss setelah menang susah payah 2-0 atas Andorra di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (8/10/2017). Cristiano Ronaldo kembali jadi bintang kemenangan Portugal. 

Pelatih Portugal Fernando Santos memutuskan mencadangkan Ronaldo saat dijamu Andorra. Pasalnya jika terkena kartu kuning lagi Ronaldo bakal absen saat melawan Swiss.

Sayangnya eksperimen Santos gagal. Portugal tak mampu menjebol gawang Andorra hingga turun minum. Kondisi ini memaksa Santos untuk mengambil risiko dengan menurunkan Ronaldo.

Keputusan ini terbukti tepat. Ronaldo memecah kebuntuan Portugal pada menit 63 setelah menyelesaikan umpan silang dari Joao Mario.

Portugal menggandakan skor pada menit 86. Kali ini penyerang Andre Silva yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan ini membuat Portugal tetap di posisi dua klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan 24 poin. Portugal tertinggal tiga angka dari Swiss yang di laga lainnya menang 5-2 atas Hongaria.

Dengan demikian Portugal dan Swiss akan saling bunuh pekan depan untuk memastikan siapa yang lolos langsung ke Rusia. Portugal harus menang dengan selisih dua gol atas Swiss jika ingin lolos otomatis.

Portugal sendiri sudah mengamankan setidaknya tiket play-off berkat kemenangan atas Andorra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.