Sukses

3 Pemain Murah Ini Menjelma Jadi Bintang Liga Inggris

Paul Pogba masih menjadi pemain termahal di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris merupakan kompetisi paling sengit bila dibandingkan dengan liga top Eropa lainnya. Menjadi yang paling top membuat Liga Inggris menjadi lahan basah bagi industri sepak bola.

Tak jarang beberapa klub elite Liga Inggris mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain incarannya. Paul Pogba masih menjadi pemain termahal di Liga Inggris.

Manchester United membeli Pogba dari Juventus pada 2016. Untuk mendapatkan gelandang berusia 24 tahun tersebut, MU harus menyerahkan mahar sebesar 94,5 juta pound sterling.

Sementara Romelu Lukaku menjadi pemain termahal di Liga Inggris pada bursa transfer musim panas lalu. MU membelinya dari Everton dengan uang sebanyak 76,23 juta pound sterling.

Sedangkan Alvaro Morata menjadi pemain termahal Spanyol yang pernah dibeli klub Inggris. Chelsea menebus Morata dengan harga 59,4 juta pound sterling dari Real Madrid.

Sebelum transfer menggila, ada beberapa pemain yang dibeli dengan harga murah. Namun, mereka malah berhasil menjadi bintang di Liga Inggris. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Riyad Mahrez

Januari 2014, Leicester City membeli seorang gelandang asal Aljazair. The Foxes, sebutan Leicester City, membelinya seharga 400 ribu pound sterling sari klub Ligue 2, Le Havre.

Di awal kedatangannya, Mahrez sangat disepelekan. Dia diprediksi tidak memiliki fisik yang kuat untuk bersaing di Liga Inggris. Namun Mahrez berhasil membuktikannya.

Dia mampu menjadi salah satu pengumpan terbaik di Liga Inggris. Pada musim 2015/16, Mahrez membantu Leicester City menjuara Liga Inggris. Pada musim ini, dia mampu mencetak 17 gol dan menyumbang 10 assist.

Hingga saat ini, pria berusia 26 tahun itu tercatat sudah mencetak 35 gol dan menciptakan 27 assist untuk The Foxes di Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Steven Davis

Southampton melakukan pembelian terbaik pada 2012. Dia membeli Steven Davis dari Rangers dengan harga 800 ribu pound sterling. Padahal, setahun sebelumnya, Davis sudah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Rangers.

Ketika menjual Davis, Rangers sedang mengalami masalah ekonomi. Hal tersebut membuat Southampton sukses menggaet kapten Timnas Irlandia Utara itu.

Hingga saat ini, gelandang berusia 32 tahun itu menjadi motor serangan Southampton. Enam musim bermain di Liga Inggris, Davis sudah mencatatkan 201 penampilan dengan 12 gol.

4 dari 4 halaman

Jamie Vardy

Leicester City membeli seorang pemabuk, Jamie Vardy dari klub amatir, Fleetwood Town pada 2012. Vardy dihargai 1 juta pound sterling oleh The Foxes.

Fans mencibir habis keputusan manajemen Leicester City yang dinilai membeli mahal seorang pemabuk. Namun, striker asal Inggris itu malah berhasil membungkam fans yang mencibirnya.

Pada musim 2013/14, Vardy membawa Leicester City promosi ke Liga Inggris. Kala itu, dia mampu mencetak 16 gol dari 41 penampilan di Divisi Championship.

Dua musim setelahnya, dia mengantarkan The Fox juara Liga Inggris. Hebatnya, dia mampu memecahkan rekor eks strimer MU, Ruud van Nistelrooy. Vardy selalu mencetak gol dalam 11 pertandingan awal di Liga Inggris 2015/16

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Riyad Mahrez adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Leicester City
    Riyad Mahrez adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di dalam klub Manchester City.

    Riyad Mahrez

  • Jamie Vardy adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Leicester City
    Jamie Vardy adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Leicester City

    Jamie Vardy

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris