Sukses

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018: Argentina di Ujung Tanduk

Argentina terancam tak tampil di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia.

Liputan6.com, Buenos Aires - Timnas Argentina berada di ujung tandung. Tim Tango (sebutan Argentina) terancam tak tampil di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia.

Kamis (5/10/2017) atau Jumat pagi WIB, Argentina gagal mengalahkan Peru di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Latin, di Estadio Alberto Jose Armando, Buenos Aires. Pertandingan tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Dalam laga tersebut, Argentina yang menurunkan pemain terbaik dunia, Lionel Messi mendominasi permainan. Tim Tango menguasai ball possession hingga 62 persen.

Mereka juga tercatat melepaskan 13 sepakan yang mengancam gawang Peru, tujuh di antaranya on target. Argentina juga mendapat kesempatan mencetak gol dari sepak pojok sebanyak lima kali.

Hasil imbang ini membuat Argentina tertahan di urutan keenam klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Latin, dengan 25 poin. Posisi mereka disalip Peru yang berada di posisi kelima (zona play off) dan unggul selisih gol.

Langkah Argentina ke Rusia terbilang berat, karena di laga terakhir mereka akan melakukan partai tandang ke Ekuador, 11 Oktober mendatang. Sementara Peru akan menjamu Kolombia di hari yang sama.

Berikut hasil dan klasemen kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Latin:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil

Aksi pemain Brasil, Dani Alves berebut bola dengan pemain Bolivia, Leonel Morales pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL di La Paz, Bolivia, (5/10/2017). Brasil bermain imbang 0-0. (AFP/Auzar Raldes)

Bolivia 0-0 Brasil

Venezuela 0-0 Uruguay

Kolombia 1-2 Paraguay

Chile 2-1 Ekuador

Argentina 0-0 Peru

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.