Sukses

Rifat Sungkar Pakai Mobil Anyar di Sprint Offroad Seri 4

Rifat Sungkar andalkan mobil berkekuatan 7200 cc di ajang Sprint Offroad yang berlangsung di Sirkuit Paramount Serpong.

Liputan6.com, Jakarta - Rifat Sungkar bakal memakai mobil baru saat mengikut Indonesia eXtreme Sprint Offroad Racing (IXSOR) Championship 2017 seri ke empat yang akan digelar di Sirkuit Paramount, Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (7/10) dan Minggu (8/10/) akhir pekan ini. Dia akan pakai mobil tubular berkekuatan 7200 cc untuk menjajal IXSOR seri 4 nanti.

Pembalap Pertamax Motorsport ini akan dinavigatori oleh M Redwan. Dia mengaku cukup antusias menghadapi balapan nanti karena sudah menunggu cukup lama.

“Saya sangat antusias, karena speed offroad terakhir diadakan dua bulan silam. Tidak hanya saya, seluruh penggawa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team juga sudah mempersiapkan diri matang-matang untuk menghadapi perlombaan ini dengan menggelar sesi latihan bebas dan terus mengontrol dan melakukan maintenance terhadap mobil masing-masing," kata Rifat Sungkar.

Terkait penggunaan mobil barunya, Rifat menjelaskan, “Konstruksi mobil Tubular ini adalah full frame chassis yang dibangun di Indonesia langsung untuk keperluan speed offroad. Mobil ini berkapasitas 7200 cc dengan menggunakan transmisi manual 4 kecepatan. Sementara untuk suspensi bagian depan menganut sistem full independent, sementara bagian belakang dengan solid axle.”

Selain Rifat, Pertamax Motorsport Speed Offroad akan kembali diperkuat oleh pebalap-pebalap andal lainnya, yang terdiri dari Rizal Sungkar dengan navigatornya Anthony Sarwono, Yedidiah Soerjoesoemarno dengan navigatornya Reza, Buche Febrico dengan navigatornya Tania Ananda, serta Glenn Nirwan dengan navigatornya Lanang Damarjati.

Buche yang di putaran sebelumnya tampil maksimal dengan menyabet dua piala, bertekad untuk mempertahankan perolehannya tersebut.

"Saya ingin berusaha tampil maksimal, apalagi ajang ini kembali diadakan di Sirkuit Paramount yang sama seperti di putaran sebelumnya. Beberapa hal sudah cukup familiar dengan saya, namun saya tetap waspada menghadapi lawan-lawan tangguh yang berada di Grup G2," kata Buche.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.