Sukses

Atletico Ingin Simeone Samai Pencapaian Alex Ferguson

Simeone telah memperpanjang kontraknya bersama Atletico hingga 2020.

Liputan6.com, Madrid - Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo punya harapan besar pada Diego Simeone. Bahkan Cerezo berharap Simeone bisa menyamai prestasi Alex Ferguson di MU.

Simeone telah menangani Atletico sejak tahun 2011. Ia juga baru saja memperpanjang kontrak hingga tahun 2020 mendatang.

Prestasi pelatih asal Argentina itu juga tak bisa dianggap remeh. Ia mampu menyumbang lima gelar, termasuk La Liga musim 2013/14 dan dua kali runner up Liga Champions.

"Tentu kami senang jika Simeone bisa seperti Ferguson. Tantangan Atletico sangat berat tetapi saya melihat masa depan yang cemerlang bersamanya," ujar Cerezo seperti dilansir Football Espana.

"Lebih baik kami kehilangan poin pada awal musim ketimbang akhir musim. Luis Aragones pernah bilang gelar La Liga ditentukan pada 10 laga terakhir," ujar Cerezo ketika ditanya tentang penampilan klubnya musim ini.

Di sisi lain, Cerezo juga senang Atletico mampu memulangkan Diego Costa dari Chelsea. Meski striker timnas Spanyol itu tidak bisa bermain hingga Januari nanti.

"Dia memang ingin kembali ke Atletico, demikian juga kami dan fans," kata Cerezo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.