Sukses

Febri Hariyadi Makin Dewasa di Timnas Indonesia

Febri dianggap layak untuk membela timnas Indonesia lagi karena paham filosofi yang dibawa Milla.

Liputan6.com, Bekasi - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla Aspas memberikan pujian pada winger muda Persib Bandung Febri Hariyadi. Febri dianggap Milla menunjukkan kedewasaan saat diberi kepercayaan membela timnas senior.

Pujian pelatih asal Spanyol tersebut dikatakan usai laga uji coba Indonesia melawan Kamboja pada Rabu (4/10/2017). Skuat Garuda menang 3-1 dan Febri tampil selama 77 menit sebelum digantikan dengan Rizky Pora.

"Saya ingin memberikan komentar tambahan tentang Febri Hariyadi. Di tim senior, dia mampu beradaptasi dengan cepat, dia bisa memberikan kolektivitas di dalam tim dan dia sangat mengerti dengan taktik yang diberikan," tutur Milla dalam jumpa pers usai pertandingan.

Laga Timnas Indonesia Vs Kamboja tadi malam merupakan partai keempat yang dimainkan pemain 21 tahun itu bersama timnas senior.  Luis Milla menilai pemain muda seperti Febri bisa memberi energi positif dalam skuat timnas senior ke depan.

"Saya bisa mengatakan, dia sudah sangat dewasa untuk bermain di tim senior," Milla menambahkan.

"Kami tahu bahwa kami dapat bergantung dengan pemain senior dan saya yakin pemain senior bisa beradaptasi dengan ide kami. Namun saya juga ingin melihat kerja sama antara pemain muda dan senior di dalam lapangan dan di luar lapangan," ujar Milla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.