Lorenzo Diyakini Berpeluang Juara Dunia MotoGP Tahun Depan

Oleh Andhika Putra pada 05 Okt 2017, 16:55 WIB
Diperbarui 05 Okt 2017, 16:55 WIB
Jorge Lorenzo
Perbesar
Jorge Lorenzo memiliki peluang besar untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP 2018.(AFP/Javier Soriano)

Jakarta Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, diyakini berpeluang merebut kembali gelar juara dunia MotoGP. Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, menilai kemungkinan Lorenzo kompetitif lagi terjadi pada musim balap MotoGP 2018.

Carmelo Ezpeleta, menyebut Lorenzo memiliki prospek yang bagus bersama Ducati. Hal itu terlihat dari cara rider berjuluk X-Fuera tersebut beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17.

"Saya merasa Lorenzo menjalani musim yang cukup bagus bersama Ducati. Di beberapa seri terakhir dia membuktikan diri bisa bersaing di urutan terdepan," ujar Ezpeleta dikutip dari Tuttomotriweb, Kamis (5/10/2017).

"Saya rasa Lorenzo bisa bersaing untuk menjadi juara dunia musim depan. Ducati pun tampak puas dengan performa yang sudah ditunjukkan Lorenzo sejauh ini," sambungnya.

Menjalani musim perdana di Ducati, Lorenzo kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedici GP117. Pembalap asal Spanyol tersebut belum mencicipi podium utama MotoGP bersama Ducati.

Pencapaian terbaik Lorenzo hanya meraih podium ketiga pada MotoGP Jerez dan Aragon. Padahal X-Fuera sempat beberapa kali memimpin balapan, tapi tak mampu mempertahankan posisinya pada lap-lap terakhir.

Hasil tersebut membuat Jorge Lorenzo dipastikan tak akan bisa menjadi juara dunia MotoGP 2017. Mantan pebala Yamaha tersebut saat ini menduduki peringkat ketujuh dengan raihan 106 angka atau terpaut 118 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.