Sukses

Luis Milla Puas Energi Positif Pemain Muda Timnas Indonesia

Timnas Indonesia kalahkan Kamboja 3-1 pada laga persahabatan, Rabu (4/10/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, mengaku puas dan bangga dengan kemenangan anak asuknya atas Kamboja pada laga persahabatan, Rabu (4/10/2017). Milla merasa sukses mengombinasikan pemain muda dan senior hingga Indonesia menang 3-1.

Gol skuat Garuda dicetak Lerby Eliandri, Rezaldi Hehanusa, dan David Maulana. Khusus untuk Rezaldi, partai kali ini merupakan penampilan pertamanya bersama timnas senior.

"Dari pertandingan tadi, yang membuat saya senang adalah penampilan pada babak pertama kami sangat bagus. Semua yang saya inginkan, semua yang saya sampaikan sebelum pertandingan, dilakukan dengan baik," ucap Milla dalam jumpa pers usai laga.

Kebobolan di babak kedua menurut Milla merupakan hal wajar. Sebab, Timnas Indonesia merasa unggul di sepanjang pertandingan.

"Kami mulai kehilangan bola, wajar karena kami sudah unggul, hingga musuh sudah mulai menekan. Saya pikir ke depan organisasi permainan bisa lebih baik lagi, tapi secara general saya sangat senang atas penampilan ini," tutur pelatih asal Spanyol tersebut.

Kemenangan Timnas Indonesia ini juga jadi ajang comeback sejumlah pemain senior. Gelandang Bali United, M Taufiq ternyata tampil lagi membela Merah Putih sejak 2013 dalam ajang Pra-Piala Asia.

"Kenapa kami melakukan pertandingan persahabatan adalah karena kami banyak fokus pada pemain muda. Banyak sekali pemain muda di Indonesia. Oleh karena itu, pada pertandingan persahabatan ini, kami ingin menaruh energi pemain muda dan mencampurnya dengan pemain senior," tutur Milla.

"Saya juga ingin agar mereka dapat beradaptasi. Saya katakan beberapa waktu lalu di jumpa pers soal ide saya adalah mengombinasikan pemain muda dan pemain senior. Saya ingin melihat kerja sama pemain muda dan pemain senior di dalam dan di luar lapangan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.