Bayern Munchen Minta Pendapat Hummels soal Klopp

Oleh Raden Arya Prasetya pada 05 Okt 2017, 07:36 WIB
Diperbarui 05 Okt 2017, 07:36 WIB
Jurgen Klopp
Perbesar
Ekspresi Jurgen Klopp menyaksikan laga Liverpool vs Arsenal, Minggu (5/3/2017). (PAUL ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Munich - Bayern Munchen yang menjadikan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sebagai target tampaknya bukan sekadar rumor. Hal itu diungkapkan langsung oleh bek Munchen, Mats Hummels.

Hummels mengaku, dirinya sempat ditanya pihak Bayern Munchen untuk menjelaskan tentang Klopp. Di tangan pelatih asal Jerman itulah Hummels menjadi pemain berkualitas hingga akhirnya kembali ke Munchen.

Kombinasi keduanya membuat Borussia Dortmund meraih dua gelar Bundesliga, sekaligus sebagai finalis Liga Champions 2013 lalu. Meski telah berbicara dengan klub tentang Klopp, Hummels tidak merasa keduanya bakal bereuni.

“Munchen berbicara dengan saya, dan menanyakan sesuatu kepada saya. Saya hanya mengatakan pendapat saya,” kata Hummels kepada Sky Sports.

“Tapi saya tidak tahu apakah Klopp adalah kandidat yang paling mungkin untuk pekerjaan itu, atau jika ada satu atau dua orang lainnya. Saya tidak tahu,” Hummels menuturkan.

Bek berusia 28 tahun itu memiliki rasa penasaran yang sama dengan banyak pihak, terutama fans Bayern Munchen soal pelatih baru mereka. Tetapi, bukan tidak mungkin keinginan Munchen mendapatkan Klopp terbantu dengan kondisi Liverpool saat ini. The Reds hanya memenangi satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

“Saya mengikuti Jurgen Klopp sangat erat karena tujuh tahun yang kami memiliki, ketika dia melatih saya di Dortmund. Saya sangat senang saat dia memulai dengan baik musim ini, tapi saat ini terlihat agak sulit baginya dan klub,” ucap Hummels.