Sukses

Rapor Pemain Timnas Indonesia U-19 Usai Taklukkan Kamboja

Timnas Indonesia U-19 menang 2-0 atas Kamboja.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Kamboja U-19 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10/2017).  Sempat buntu di babak pertama, Tim Garuda Muda mereka sukses pecah telur pada menit terakhir pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 sebenarnya sedikit tertekan pada babak pertama. Mereka beberapa kali lakulan kesalahan yang membuat permainan tak berkembang.

Akan tetapi semuanya berubah usai turun minum. Masuknya sejumlah pemain, seperti Feby Eka dan Muhammad Rafli mengubah permaianan.

Alhasil, Rafli sukses membuka gol pada menit ke-86. Feby sendiri beri assist untuk gol Egy Maulana tiga menit berselang.

Lantas seperti apa rapor pemain timnas Indonesia U-19 Vs Kamboja? Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiper dan Bek

Gianluca Pagliuca Rossy (6,5): Ini adalah kali pertama Gianluca jadi starter uji coba vs tim luar negeri. Dia bermain cukup bagus dan melakukan dua penyelamatan, salah satunya sepakan Phorn Oy pada menit ke-39.

Samuel C Simanjuntak (6,0): Samuel tak tampil seagresif biasanya. Dia jarang lakukan overlap hingga diganti Firza di babak kedua.

Kadek Raditya (7,0): Menggantikan peran Rachmat Irianto, Kadek tampil menawan. Dia mampu mematahkan beberapa serangan pemain tim tamu

Nur Hidayat (7,0): Nurhidayat juga tampil istimewa dalam laga ini. Paling kentara adalah saat dia gagalkan situasi satu lawan satu dengan Siang Chantehea pada menit ke-40.

Dedi Tri Maulana (5,5): Dedi tak maksimal dalam laga kali ini. Dia akhirnya digantikan oleh Rifad Marasabessy pada menit ke-41.

3 dari 4 halaman

Gelandang

M Luthfi Kamal (6,0): Luthfi juga beberapa kali lepas kontrol. Tak biasanya, dia kurang bisa alirkan bola.

Muhammad Iqbal (6,5):Dia tercatat dua kali kehilangan bola. Meski harus diakui dia sangat bekerja keras dalam laga ini.

Asnawi Bahar (5,5): Asnawi juga cuma diberi waktu 41 menit oleh Indra Sjafri. Indra sepertinya ingin lini tengah Indonesia kreatif dengan memasukkan Syahrian Abimanyu. 

Witan Sulaiman (6,5): Witan jadi salah satu pemain yang tampil bagus. Menit 54, dia nyaris membuka skor andai sepakannya tak diamankan Chea Vansak.

Egy Maulana (8,0): Egy menunjukkan kembali menunjukkan kelasnya. Dia sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89.  Dia memberikan hadiah penalti bagi Indonesia namun gagal dimanfaatkan Saddil.

 

4 dari 4 halaman

Striker dan Cadangan

Hanis Saghara (6,5): Hanis dua kali mendapat peluang emas. Sayangnya gagal dimanfaatkan dengan baik.

Feby Eka Putra (7,5): Masuk pada babak kedua, Feby tampil jadi salah satu penentu lewat assist-nya menit 89.

Rifad Marasabessy (6,5): Masuk menit 41, Rifad menghidupkan permainan dari sisi kiri. Umpan silangnya lumayan berguna membelah pertahanan Kamboja meski tak menghasilkan gol.

Syahrian Abimanyu (6,0): Masuk menit 41, Abi nyaris saja cetak gol. Pada menit 82 sepakannya hanya berakhir di pelukan kiper Kamboja.

Rachmat Irianto (6,5): Masuknya Rian membuat lini belakang Indonesia kembali padu dan tambah kuat.

Muhammad Rafli (7,5): Masuk menit 69, Rafli sukses catatkan namanya di papan skor dan buka kembuntuan Indonesia.

Saddil Ramdani (5,5): Saddil padahal nyaris menjadi pencetak gol. Sayang dia gagal penalti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.