Sukses

Eks Manajer MU Diincar Bayern Munchen

Nama mantan Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengemuka sebagai salah satu kandidat pengganti Carlo Ancelotti di Bayern Munchen.

Liputan6.com, Munich - Nama mantan Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengemuka sebagai salah satu kandidat pengganti Carlo Ancelotti di Bayern Munchen. Saat ini, Van Gaal berstatus tanpa klub setelah dipecat MU pada awal musim 2016/17.

Seperti diketahui, Munchen telah memecat Ancelotti setelah kekalahan 0-3 dari Paris Saint Germain (PSG) dua pekan lalu. FC Hollywood saat ini mengandalkan Willy Sagnol sebagai pelatih sementara.

Kemungkinan, Sagnol tak akan lama melatih Arjen Robben dan kawan-kawan. Pasalnya, Bayern Munchen saat ini sedang bergerilya mencari pengganti Ancelotti.

Nama Van Gaal mengemuka selain Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone dan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Kebetulan, Van Gaal pernah menangani Munchen sebelumnya.

Van Gaal pernah menangani Munchen dari 2009 hingga 2011. Manajer asal Belanda ini mempersembahkan satu trofi Bundesliga, DFB Pokal, dan DFB Super Cup.

Di bawah asuhan Van Gaal, Bayern Munchen juga sempat mencapai final Liga Champions musim 2009/10. Sayang, pada partai final di markas mereka sendiri, Allianz Arena, Munchen harus menyerah dari Inter Milan yang pada waktu itu dilatih Jose Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.