Sukses

Momen Tendangan Geledek Febri ke Gawang Kamboja

Febri Haryadi pernah menjebol gawang Kamboja saat tampil bersama Timnas Indonesia U-22.

Liputan6.com, Jakarta Febri Haryadi kembali dipanggil Luis Milla. Pemain Persib Bandung itu akan memperkuat Timnas Indonesia senior yang akan bertemu Kamboja dalam uji coba, Rabu (4/10/2017). 

Bagi Febri, Kamboja bukanlah lawan baru. Di level senior, Febri sudah pernah berhadapan dengan tim besutan Leonardo Vitorino dalam uji coba di Phnom Penh, Juni lalu. Dalam duel ini, Timnas Indonesia menang 2-0 lewat gol Irfan Bachdim (26') dan Gian Zola (90+6).

Febri juga bertemu Kamboja di SEA Games 2017. Namun saat itu Febri mewakili Timnas Indonesia U-22 yang juga ditangani Luis Milla. Bertanding di Stadion Shah Alam, Selangor, 24 Agustus lalu, Garuda Muda berhasil menang dengan skor 2-0 dan melaju ke semifinal. 

Febri menjadi salah satu pencetak gol dalam duel ini. Dia sukses menggandakan keunggulan Indonesia lewat tendangan geledek dari luar kotak penalti pada menit ke-69. Sebelumnya, Garuda Muda telah unggul lebih dulu lewat gol striker naturalisasi Ezra Walian. 

Menghadapi Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi, sore ini, Luis Milla memanggil 20 nama. Lima di antaranya merupakan pemain Timnas U-22 yang tampil di SEA Games 2017. Dan bila kembali mendapat kepercayaan dari Milla, ini menjadi pertemuan ketiga Febri dengan tim berjuluk Kouprey Blue tersebut. Semoga momen SEA Games 2017 terulang lagi. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.