Sukses

Felda Elvira Tambah Emas Indonesia di Kejuaraan Dunia Wushu

Felda Elvira Santoso menambah medali emas Indonesia setelah sebelumnya direbut Lindswell Kwok di Kejuaraan Dunia Wushu.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menambah emas di Kejuaraan Dunia Wushu ke-14 di Rusia pada hari terakhir yang berlangsung, Selasa (3/10/2017). Tim Wushu Indonesia menambah satu emas lewat Felda Elvira Santoso yang turun di nomor Gunshu (Toya putri).

Felda, atlet Wushu asal Jawa Timur itu meraih nilai tertinggi 9,65.Medali perak Risa Ikeuchi dari Jepang dan Perunggu Xuxu Liyu dari Hongkong.

Medali emas dari Felda Elvira ini merupakan emas kedua setelah sebelumnya dipersembahkan Lindswell Kwok. Felda mengaku sangat senang bisa tambah medali emas untuk Tim Wushu Indonesia.

"Terima kasih kepada pelatih yang telah membimbing saya dan mudah-mudahan bisa ditingkatkan dalam meraih prestasi ke depannya," kata Felda yang juga rebut emas di SEA Games Malaysia lalu seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Secara keseluruhan, Indonesia menempati peringkat ketiga di klasemen akhir Kejuaraan Dunia Wushu ke-14 di Rusia. Indonesia mengoleksi 2 emas, 4 perak dan 1 perunggu.

Sedangkan juara direbut Tiongkok dengan torehan 7 emas, disusul Hongkong dengan torehan 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Tim Wushu Indonesia dijadwalkan pulang ke tanah air pada Jumat (6/10/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.