Sukses

Patah Kaki, Jack Miller Absen di MotoGP Jepang

Miller pembalap ketiga yang cedera di luar lintasan balap MotoGP.

Liputan6.com, Motegi - Pembalap asal Australia Jack Miller akan absen pada MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi. Miller mengalami patah kaki kanan akibat kecelakaan saat latihan. Tim Marc VDS Honda mengonfirmasi kabar absennya Miller di MotoGP Jepang mendatang.

Miller mengalami patah pada bagian atas tibia ketika ia menurunkan kakinya untuk mengurangi benturan di kecepatan rendah. Dia melakukannya saat berlatih dengan menggunakan sepeda motor trial di dekat markasnya di Eropa di Andorra Jumat silam.

Akibat kecelakaan itu, pembalap berusia 22 tahun tersebut mesi menjalani operasi di Barcelona pada Sabtu lalu. Operasi itu untuk memasukkan plat dan delapan sekrup di kakinya.

"Miller telah dapat melakukan sejumlah gerakan pada kakinya yang cedera, namun akan kembali ke Andorra hari ini untuk memulai program fisioterapi yang intens yang dirancang untuk membuat ia dapat berkendara di Grand Prix Australia," bunyi pernyataan yang dikeluarkan Marc VDS Honda.

Miller tentu berammbisi tampil di hadapan pendukungnya sendiri di Phillip Island, MotoGP Australia yang berlangsung 22 Oktober 2017. Balapan MotoGP Australia digelar setelah lomba di Jepang. Miller sendiri akan pindah ke Pramac Ducati musim depan.

"Tentu saja saya kecewa dan frustrasi karena harus absen pada Grand Prix Jepang karena cedera yang didapat saat berlatih, khususnya karena itu bahkan bukan benturan keras," tutur Miller.

Miller, pemenang di Belanda tahun lalu namun saat ini menghuni peringkat ke-12 di klasemen sementara MotoGP 2017. Dia merupakan penbalap ketiga yang mengalami cedera di luar trek pada beberapa pekan terakhir.

Pembalap asal Italia Valentino Rossi, juara dunia sembilan kali, mengalami patah kaki kanan saat berlatih menggunakan sepeda motor offroad pada akhir Agustus. Sementara pembalap Britania Cal Crutchlow memerlukan operasi setelah otot tendonnya robek saat sedang memotong keju di rumahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.