Sukses

Belum Terkalahkan, Matic Tetap Peringatkan MU

MU merangkai sembilan kemenangan dan satu hasil imbang dari 10 laga terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Belum ada tim yang mampu menghentikan laju kencang Manchester United (MU) di semua kompetisi musim 2017/2018. Sepuluh laga telah mereka lewati tanpa menelan kekalahan. Korban terkini adalah Crystal Palace.

Di Old Trafford, Sabtu (30/9/2017), MU menghajar Palace empat gol tanpa balas. Gol tersebut dilesakkan Juan Mata di menit ketiga, Marouane Fellaini ke-35 dan ke-49, serta Romelu Lukaku ke-86.

Itu adalah kemenangan kesembilan yang diraih MU dari 10 laga di semua kompetisi musim ini. Satu laga lainnya berakhir dengan hasil imbang. Kemenangan itu pula yang membawa MU semakin mengancam Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Sama-sama mengoleksi 19 poin dari tujuh laga, MU hanya kalah selisih gol dari City. Meski terus menuai hasil positif, Nemanja Matic tetap memberikan peringatan kepada timnya soal tingkat ujian yang bakal semakin sulit ke depannya.

"Kami tak bisa santai untuk ke depannya karena kami harus menang lebih banyak. Lawan kini tahu bagaimana kami bermain, formasi kami, dan pemain kami. Di masa depan, mereka ingin menunjukkan bisa melawan MU," kata Matic, dilansir Manchester Evening News.

Sejatinya, kesuksesan start MU di awal musim ini tak lepas dari strategi transfer pada musim panas 2017. Mereka mendatangkan pemain yang memang mereka butuhkan seperti Romelu Lukaku dan Matic sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ujian Berat

Terbukti, kedua pemain tersebut memberikan kontribusi besar di balik kehebatan Setan Merah. Sudah 11 gol yang disumbang pemain berusia 24 tahun itu dari 10 laga. Untuk Matic, perannya di lini tengah nyaris tak tergantikan.

"Akan sangat penting bagi kami untuk terus menang, mencetak gol, karena akan sulit tahun ini mengingat semua tim sangat hebat. Setiap tim memiliki pemain bagus. Semuanya akan menjadi lebih sulit bagi kami," tegas Matic.

Saat ini para pemain MU tengah menjalani tugas internasional bersama timnasnya masing-masing. Saat kembali berkumpul, mereka sudah dinanti ujian berat. Tim asuhan Jose Mourinho itu akan menantang Liverpool di Anfield, Sabtu (14/10/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris