Sukses

Tak Selalu Bermain, Blind Masih Betah di MU

Blind musim ini tak selalu jadi starter di MU.

Liputan6.com, Manchester- Pemain bertahan Manchester United (MU) Daley Blind tak selalu jadi pilihan utama manajer Jose Mourinho musim ini. Blind harus rela terkadang hanya menjadi pemain cadangan saja. 

Blind total baru bermain 540 menit dari berbagai ajang yang dimainkan MU. Blind tak selalu bermain karena sengitnya persaingan untuk jadi starter di pertahanan MU.

Pria Belanda itu harus bersaing dengan Marcos Rojo, Eric Bailly, Chris Smalling dan Victor Lindelof untuk menjadi bek tengah. Di pos bek kiri, Blind harus saling sikut dengan Luke Shaw dan Rojo.

Blind juga sebenarnya bisa bermain sebagai gelandang bertahan, tapi pada posisi tersebut, MU sudah punya Paul Pogba, Ander Herrera, Marouane Fellaini hingga Michael Carrick.

Meski tak jadi langganan starter, ayah Blind, Danny, memastikan anaknya masih betah bermain di Old Trafford. Blind tak berniat pindah klub.

"Mereka memainkan banyak pertandingan setiap musimnya, jadi Daley masih mendapat banyak menit bermain. Daley jadi starter pada enam dari sembilan laga musim ini. Musim lalu dia bermain 40 kali secara keseluruhan," tutur Danny seperti diberitakan Sportsmole.

Danny Blind cukup puas dengan menit bermain yang didapat putranya di MU musim ini. "Orang seperti Michael Carrick saja sulit mendapat menit bermain di lapangan," lanjut Danny Blind.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United
    Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United

    Daley Blind

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU