MotoGP: Doviziozo Beda Level dengan Marquez

Oleh Liputan6.com pada 02 Okt 2017, 13:30 WIB
Diperbarui 02 Okt 2017, 13:30 WIB
MotoGP San Marino
Perbesar
Persaingan sengit MotoGP 2017 terjadi antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Queensland - Legenda balap motor kelas 500cc, Mick Doohan, memiliki pandangan sendiri tentang persaingan antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di MotoGP 2017. Menurut Doohan, Dovizioso dan Marquez berada di level berbeda.

Doohan mengakui pembalap Ducati Corse sudah punya pengalaman bertarung dengan pembalap top dunia. Namun, kemampuan Dovizioso dinilai masih berada di bawah The Baby Alien.

Pengalaman Dovi mengaspal di kelas utama lebih lama dibandingkan dengan Marquez. Akan tetapi, jika berbicara tentang kemampuan merebut gelar juara dunia, pembalap Repsol Honda lebih baik ketimbang Little Dragon.

Sejak tiba di kelas elit pada 2013 lalu, Marquez mampu mengumpulkan tiga gelar juara dunia MotoGP. Sementara Dovi belum sekali pun merasakan juara dunia MotoGP.

"Dovi tidak berada pada posisi yang sama atau pada level yang sama dengan Marc," jelas Doohan, seperti dikutip dari Motorsport, Senin (2/10/2017).

"Dovi mungkin bertarung dengan pembalap top selama bertahun-tahun. Tapi saya tidak tahu apakah dia benar-benar bisa mendominasi mereka," ungkap Doohan.

Marquez saat ini menduduki puncak klasemen dengan raihan 224 poin. Juara bertahan MotoGP musim lalu itu unggul 16 angka dari Dovizioso dan 28 poin dari Maverick Vinales. (David Permana)