Sukses

Imbang Lawan Persib, Haryadi: Persiba Lebih Dominan

Persib harus puas bermain imbang 2-2 kontra tuan rumah Persiba.

Liputan6.com, Balikpapan - Pelatih Persiba Balikpapan, Haryadi, menerima hasil imbang 2-2 dengan Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Batakan, Minggu (1/10/2017). Tapi, Haryadi menilai Persiba tampil lebih mendominasi dari Persib.

"Di pertandingan ini, saya sudah menginstruksikan para pemain untuk tampil tenang dan disiplin. Hasilnya kami bisa buat banyak peluang di babak pertama. Sedangkan Persib hanya buat beberapa saja. Tapi, itulah sepak bola," kata Haryadi, seperti dilansir situs Persib.

Hariyadi menambahkan, di babak kedua ia masih meminta para pemain untuk tetap tampil ofensif dalam keadaan tertinggal 0-1. Dia juga mengakui Persib bisa memanfaatkan peluang sekecil apa pun untuk mencuri gol.

"Ada pelanggaran sedikit bisa dimanfaatkan. Seperti dari bola rebound dan jadi gol. Di babak kedua, kami juga tetap instruksikan untuk menyerang, enggak ada kata lain. Hasilnya kami masih imbang. Padahal dari permainan kami mendominasi," terangnya.

Di babak kedua, Persiba mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 atas Maung Bandung. Dua gol tim berjulukan Beruang Madu ini disarangkan Bryan Cesar Ramadhan dan Marlon da Silva.

Beruntung bagi Persib, Kim Jeffrey Kurniawan muncul sebagai pahlawan dalam pertandingan itu. Gol Kim Jeffrey membuat pertandingan berakhir imbang 2-2 dengan tuan rumah Persiba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.