Sukses

Milito: Spalletti Pilihan Terbaik Inter Milan

Sebelum dilatih Spalletti, Inter Milan kesulitan mempertahankan tingkat konsistensinya.

Liputan6.com, Milan - Musim 2017/2018, Inter Milan tampil jauh lebih baik dari periode-periode sebelumnya. Luciano Spalletti sebagai pelatih memiliki andil besar dalam kesuksesan itu. Diego Milito pun mengakui hal tersebut.

Spalletti adalah pelatih ke-10 yang ditunjuk Inter Milan sejak ditinggal Jose Mourinho pada musim panas 2010. Sejak Mourinho pergi, I Nerazzurri memang kesulitan menjaga reputasi sebagai salah tim terbaik Italia dan Eropa.

Dengan kehadiran delapan pemain baru, Spalletti pun mampu menemukan ramuan tepat untuk membawa Inter tampil impresif. Dengan absennya mereka di kompetisi Eropa, mereka bisa memaksimalkan kekuatan di kompetisi domestik.

Hasilnya pun sudah terlihat. Enam laga Liga Italia mampu dilewati mereka tanpa terkalahkan. Itu adalah catatan terbaik mereka sejak periode Oktober-November 2015. Milito yang notabene mantan penyerang Inter Milan pun melihat perubahan positif yang dilakukan Spalletti.

"Spalletti adalah pilihan terbaik. Karier dan hasil di semua klubnya telah berbicara untuk ia sendiri. Bahkan sebelum saya mengenalnya secara pribadi, saya tahu ia adalah salah satu yang terbaik saat ini," kata Milito, dilansir Football Italia.

Dari enam laga yang sudah dilalui, Inter Milan meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang. Salah satu kemenangan hebat yang diraih adalah ketika menaklukkan AS Roma 3-1 di Olimpico. Hasil itu yang membawa Inter duduk di urutan ketiga klasemen dengan raihan 16 poin, terpaut dua angka dari Napoli dan Juventus.

"Ia sangat siap di lapangan dan dari sudut pandang psikologis, ia melakukannya dengan cemerlang untuk segera menghidupkan kembali sebuah kelompok yang baru mengalami musim buruk. Ini belum tiga bulan dan Spalletti belum memulai karyanya," tegas Milito yang menyumbang 75 gol buat Inter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.