Sukses

Mourinho Punya 6 Pemain Kesayangan di MU

Enam pemain tak tergantikan di MU termasuk anaknya, Daley.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Ajax Amsterdam dan Timnas Belanda, Danny Blind, mengamati manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho, punya beberapa pemain kesayangan dalam timnya. Sebanyak enam pemain, tak termasuk putra Blind, Daley, menjadi pemain penting dalam skuat Setan Merah.

Daley Blind menghabiskan tiga musim terakhir berkostum MU. Dia merasakan tangan dingin dua manajer yang berbeda yakni Louis van Gaal dan Jose Mourinho, tapi belum jadi langganan starter oleh keduanya.

"Mereka (pemain yang tak akan dirotasi Mourinho) adalah David De Gea, Antonio Valencia, Nemanja Matic, Paul Pogba, yang saat ini cedera, Romelu Lukaku dan Henrikh Mkhitaryan. Bagi Mourinho, itu adalah kerangka timnya," kata Blind dilansir dari Daily Star, pada Minggu (1/10/2017).

Sebagian besar pemain yang disebut baru jadi starter dalam kemenangan MU 4-0 atas Crystal Palace pada Sabtu (30/9) semalam. Hanya Pogba yang absen dalam pertandingan di Old Trafford tersebut, karena cedera hamstring.

Dia juga berkomentar agar publik tak membesar-besarkan koleksi gol Lukaku. Bagi Blind, lebih baik MU memaksimalkan potensi Mkhitaryan sebagai pengatur tempo permainan.

"Valencia akan jadi kaptennya. Di luar enam orang terpilih ini, dia akan terus mengubah pemainnya," tutur pelatih 56 tahun tersebut.

"Orang-orang juga membicarakan Lukaku, yang mencetak banyak gol. Tapi, Anda membutuhkan pemain yang menyumbangkan semua assist, yang 'menyuapi' si pencetak banyak gol itu," kata Blind.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.