Sukses

Ini Rahasia Kecemerlangan Marquez pada Paruh Kedua MotoGP 2017

Marquez menemukan solusi dari permasalahan ban Michelin pada paruh kedua MotoGP 2017.

Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui peningkatan performa ban Michelin pada paruh kedua MotoGP 2017. The Baby Alien merasakan dampak positif dengan tak lagi seringcrash akibat masalah degradasi ban.

Performa Marquez pada paruh kedua MotoGP 2017 juga membaik setelah berhasil menemukan taktik yang tepat untuk menaklukkan ban Michelin. Dalam enam balapan terakhir, pembalap asal Spanyol tersebut meraih empat kemenangan, satu podium kedua, dan satu kali gagal finis di Silverstone.

"Pada paruh pertama saya memiliki banyak masalah dengan ban. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya jumlah crash yang saya alami," ujar Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (30/9/2017).

"Saya kemudian berusaha mengerti keadaan yang terjadi, tapi saya tidak sendiri. Setiap sirkuit memiliki karakteristik berbeda, itu tergantung dari bagaimana jalannya balapan," sambungnya.

Marquez memilih strategi yang tepat dalam pemilihan ban pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017). Juara dunia lima kali tersebut memakai ban medium dan menjalani balapan tanpa hambatan.

Kondisi berbeda dialami pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, yang tampil menggunakan ban soft. Sosok berjuluk X-Fuera tersebut mengalami degradasi ban lebih cepat sehingga posisinya berhasil dikudeta Marquez.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.