Sukses

Gelandang Persib Punya Cara Jitu Redam Permainan Persiba

Menurut gelandang Persib ini, gaya permainan Persiba mengalami sedikit perubahan

Liputan6.com, Balikpapan - Persib Bandung akan bertandang ke markas Persiba Balikpapan di laga pekan ke-27 Liga 1, Minggu 1 Oktober 2019. Jelang pertandingan, gelandang Persib, Dedi Kusnandar, mengaku sudah melakukan persiapan khusus.

Bahkan, menurut Dado, panggilan akrab Dedi, ia sudah mempelajari gaya permainan Persiba. Dalam pertandingan nanti, Dado akan menjadi pemain Persib yang berperan penting dalam urusan transisi dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya.

Menurut dia, gaya permainan Persiba kali ini mengalami sedikit perubahan. Ini lantaran tim Beruang Madu di putaran kedua banyak dipengaruhi pemain rekrutan anyar.

"Di Persiba ada beberapa pemain yang baru masuk di putaran kedua. Pasti gaya bermain mereka ada sedikit perubahan," kata Dado, seperti dilansir situs resmi Persib.

Sejauh ini ada lima rekrutan anyar Persiba di putaran kedua. Dua di antaranya dirasakan cukup berkontribusi pada performa tim yaitu Sunarto yang dipinjam dari Arema FC dan Srdan Lopicic.

Pada bagian lain, Dado juga memastikan lawannya akan punya motivasi besar untuk mengalahkan Persib. Menurutnya, motivasi Persiba akan berlipat di hadapan publiknya.

Setiap tim yang akan melawan Persib apalagi bermain di kandang, menurut Dado, pasti memiliki motivasi lebih. Jadi, kita harus waspadai itu. Kita tetap optimistis melawan Persiba," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis

Sebelumnya, Dado mengatakan bahwa timnya ingin membawa aura positif saat melawan Persiba. Ia percaya semangat positif bisa membuat Tim Maung Bandung meraih tiga angka.

Persib dalam tren kurang baik dalam tiga laga terakhir. Pasalnya, mereka hanya mengoleksi tiga angka meski bermain di kandang sendiri.

"Tentu kami harus optimistis melawan Persiba. Mudah-mudahan hasilnya positif," ujar Dado.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.