Sukses

Bek Manchester City Absen Hingga April 2018

Mendy baru bergabung dengan Manchester City musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memastikan cedera serius bek kiri Benjamin Mendy. Guardiola menyatakan Mendy menghilang hingga 'semifinal Liga Champions'.

Fase pada kompetisi tersebut bergulir pada April 2018. Manchester City dalam posisi nyaman menuju babak gugur setelah meraih kemenangan di dua laga awal. 

The Citizens memuncaki klasemen Grup F berkat hasil positif melawan Feyenoord Rotterdam dan Shakhtar Donetsk. Mereka selanjutnya melakoni duel ganda melawan Napoli. 

Mendy terkena cedera ketika Manchester City menang 5-0 atas Crystal Palace, pada pekan enam Liga Inggris, Sabtu (23/09/2017). Cedera tersebut didapat akibat berbenturan dengan Andros Townsend.

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut terkena ACL pada lutut kanan. Dia sempat pergi ke Barcelona untuk menjalani tes dan menemui dokter spesialis. "Dia akan dioperasi hari ini dan absen sampai semifinal Liga Champions," kata Guardiola, dilansir situs resmi klub. 

Guardiola memiliki Danilo untuk menempati pos bek kiri. Selain itu, Manchester City dikabarkan berniat menggaet Alex Sandro dari Juventus pada bursa transfer musim dingin 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.