Sukses

Kiper Manchester City Tidak Terkendala Komunikasi

Ederson bergabung dengan Manchester City dari Benfica musim panas lalu.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester City, Ederson, mengebut pelajaran Bahasa Inggris yang tengah dijalaninya. Dia ingin meningkatkan komunikasi dengan rekan setim agar pertahanan semakin baik.

Dalam kondisi awal, pemain asal Brasil tersebut sudah membantu Manchester City meraih lima clean sheet beruntun di seluruh kompetisi.

Terakhir kali dia kebobolan dari bek Bournemouth, Charlie Daniels, pada laga akhir Agustus lalu. "Komunikasi adalah kunci. Beberapa kali saya bicara Spanyol dengan Nicolas (Otamendi)," ungkapnya.

"Tapi, saya juga belajar berbahasa Inggris demi meningkatkan permainan. Ini penting bagi proses adaptasi saya di dalam dan luar lapangan. Tentu semua rekan membantu," lanjut Ederson, dilansir situs resmi klub.

The Citizens membeli Ederson dari Benfica musim panas lalu. Sejauh ini dia sukses membayar kepercayaan Pep Guardiola yang bermasalah dengan para penjaga gawang.

Guardiola meminjamkan Joe Hart dua kampanye secara beruntun. Sedangkan Claudio Bravo yang musim lalu diharapkan kini duduk di bangku cadangan.

"Saya senang dapat beradaptasi cepat di Liga Inggris. Kompetisi ini melebihi ekspektasi saya. Ini pengalaman positif dan saya harap membantu Manchester City mencapai prestasi," pungkas Ederson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.