Sukses

Llorente: Zidane Pelatih Terbaik Real Madrid

Real Madrid terus menunjukkan kehebatannya bersama Zidane.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane memang belum genap dua tahun menjadi pelatih kepala Real Madrid. Namun, sudah banyak kesuksesan yang dipersembahkannya buat klub. Marcos Llorente pun merasa bangga bisa dilatih Zidane.

Zidane dipercaya menjadi pelatih Real Madrid sejak 4 Januari 2016. Sebelumnya, Los Blancos menghadapi permasalahan berat di bawah kepemimpinan Rafael Benitez. Di luar dugaan, Zidane yang minim pengalaman melatih mampu membawa Madrid keluar dari situasi sulit.

Enam bulan perdananya pun dilewati dengan hasil mengesankan, yakni raihan gelar Liga Champions 2015/2016. Seakan tak puas, ia terus menambah pundi-pundi gelar Madrid dengan kehadiran Piala Super Spanyol 2017, Liga Champions 2016/2017, Piala Super Eropa 2016, 2017, dan Piala Dunia Antarklub 2016.

Tentu saja, kurang dari dua tahun untuk mencapai kesuksesan tersebut adalah waktu yang relatif singkat. Tak heran jika gelandang muda Madrid, Marcos Llorente melayangkan pujian tinggi kepada pelatih asal Prancis itu.

"Memilikinya sebagai pelatih adalah kemewahan sejati. Ia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada dan Anda belajar darinya. Ia juga pelatih terbaik yang pernah kami miliki," kata Llorente, dilansir Football Espana.

Llorente sendiri menjadi salah satu pemain yang kontraknya baru saja diperpanjang Real Madrid. Pemain berusia 22 tahun itu diikat kontrak berdurasi akhir musim 2020/2021. Selain Llorente, Madrid juga menambah kontrak Marcelo, Isco, Dani Carvajal, Karim Benzema, dan Raphael Varane.

"Mereka adalah klub untuk saya dan keluarga saya, mereka selalu demikian. Luar biasa bermain di Bernabeu, tuntutannya kita harus berusaha memenangkan setiap pertandingan dan setiap kompetisi," tegas Llorente.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.