Sukses

Evan Dimas Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Indonesia didukung oleh AFF untuk maju dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2034.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Indonesia untuk mengajukan diri jadi tuan rumah Piala Dunia 2034 bersama Thailand, mendapat tanggapan positif dari Evan Dimas. Bintang Bhayangkara FC itu pun mendukung dan menyebut momen itu akan jadi motivasi khusus bagi para pemain.

Evan Dimas yang kini menjadi salah satu pemain penting di Timnas Indonesia merasa yakin pengaruh perkembangan pemain sepak bola di Tanah Air akan jauh meningkat jika Indonesia benar-benar bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia. 

"Saya rasa akan sangat bagus jika kita bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia. Itu akan menjadi motivasi bagi para pemain yang dimiliki oleh Indonesia agar lebih berkembang. Itu bisa dipastikan karena tidak mungkin kita sebagai tuan rumah tapi tidak bisa tampil dengan baik," ujar Evan Dimas kepada Bola.com.

Evan Dimas kini sudah berusia 22 tahun dan sudah menjadi andalan baik di Timnas Indonesia U-23 maupun di Timnas Indonesia senior. Namun, jika Indonesia benar-benar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034, Evan Dimas pun sudah sangat senior sebagai seorang pemain sepak bola, di mana saat itu usianya sudah sekitar 39 tahun.

Pemain kelahiran Surabaya itu pun tidak mau terlalu berharap soal keikutsertaan di Piala Dunia jika harus menunggu sampai 2034. Namun, ia mengaku jika pada usia 39 tahun dirinya masih mampu memperlihatkan permainan terbaik seperti beberapa pemain kelas dunia di Eropa, tentu tak menutup kemungkinan ia berusaha untuk bisa tampil saat itu.

"Saya tidak ingin berpikir terlalu jauh ke sana, yang penting bagi saya adalah saya akan terus bemain sepak bola sekuat-kuatnya. Jika pada usia itu saya sudah tidak memiliki performa terbaik, ya tidak usah dipaksakan. Namun, jika saya masih sanggup, kenapa tidak?" ujarnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didukung Pemerintah

Indonesia akan maju dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2034 sejak pertemuan Asosiasi Sepak Bola ASEAN (AFF) di Bali. Indonesia dan Thailand mendapatkan dukungan untuk maju mewakili ASEAN mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Dukungan untuk pencalonan diri itu pun sudah mendapatkan dukungan termasuk dari Pemerintah Indonesia. Hanya memang, masih panjang perjalanan Indonesia untuk bisa mewujudkan mimpi jadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.