Sukses

Persib Waspadai Rekor Bagus Persiba di Kandang

Sebelum menjamu Persib, Persiba mencetak empat kemenangan beruntun di kandang.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung optimistis tandang ke markas Persiba Balikpapan di lanjutan Liga 1, di Stadion Batakan, Minggu (1/10/2017). Namun, mereka juga tak mau meremehkan tuan rumah.

Sebab, selain akan tampil di hadapan suporter sendiri, Persiba juga sedang dalam tren positif. Marlon Da Silva dan kawan-kawan sukses mencetak empat kemenangan beruntun di Batakan.

Terakhir, Persiba sukses menenggelamkan Semen Padang (1-0), Kamis (21/9). Sebelumnya, Persegres Gresik United, PS TNI, dan Perseru Serui juga jadi korban mereka di Batakan.

"Persiba? Lihat ketika mereka bermain di kandang sendiri, motivasi mereka sangat besar. Apalagi melawan Persib, kita perlu antisipasi berlebih untuk itu," kata asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, Kamis (28/9/2017).

Menurut Herrie, berbagai persiapan terus dilakukan termasuk pematangan taktik. Selain itu, Persib bakal melakukan perjalanan lebih cepat agar bisa melakukan uji coba lapangan Stadion Batakan.

"Makanya ada official training mencoba latihan pagi bagaimana (adaptasi). Kita belum tahu kondisinya seperti apa di sana. Makanya ada official training akan dimanfaatkan untuk adaptasi Persib," ucap dia.

Simak video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motivasi Tinggi

Herrie sendiri menyebut, kondisi mental pasukannya sudah pulih. Sebelumnya, pasukan Maung Bandung sempat mengalami kekecewaan besar lantaran tak pernah menang di tiga laga di kandang sendiri.

"Insya Allah, mental pemain sudah bangkit dan ingin memberikan yang terbaik untuk bobotoh dan semakin termotivasi," Herrie menjelaskan.

Persib sendiri, saat ini masih tertahan di posisi ke-10 klasemen Liga 1, dengan 35 poin dari 25 pertandingan. Sedangkan Persiba di posisi ke-17 dengan 19 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.