Sukses

3 Alasan Mengapa MU Ngotot Rekrut Bintang Arsenal Ini

Manajer MU Jose Mourinho pernah bersama Ozil saat berada di Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar Manchester United (MU) boleh bangga menyaksikan penampilan tim jagoannya pada awal musim baru. Mu tampil gemilang baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Tim asuhan Jose Mourinho memenangi tiga pertandingan pertama Liga Inggris. Tim Setan Merah berhasil menaklukkan West Ham, Swansea City, dan Leicester City.

Meski, MU pada laga terakhir bermain imbang 2-2 lawan Stoke City, mereka cepat merespons dengan mengalahkan Basel 3-0 dalam pertandingan grup Liga Champions pertama mereka musim ini. Gol kemenangan MU dicetak Marouane Fellaini, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford.

Meski demikian, spekulasi soal pemain anyar MU masih juga mengemuka. Dan, sebuah laporan baru-baru ini dari SportBild (via Sport Witness) telah menghubungkan Setan Merah dengan gelandang Arsenal Mesut Ozil.

Kontrak Ozil di Arsenal akan berakhir musim depan. Karena belum juga menyetujui perpanjangan dengan The Gunners, membuat tim London Utara dalam posisi genting, sebab bakal kehilangannya Ozil secara gratis pada musim panas.

Tampaknya MU berusaha memanfaatkannya. Manajer MU Jose Mourinho pernah bersama Ozil saat berada di Real Madrid. Berikut adalah tiga alasan mengapa Mourinho harus berusaha menyatukan kembali pemain berusia 28 tahun di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Statistik

Kontribusi Ozil sejak pindah ke Arsenal bisa dilihat dari statistiknya. Pemain timnas Jerman ini telah mencetak 32 gol dan mencetak 57 assist hanya dalam 165 pertandingan untuk The Gunners, yang setara dengan kontribusi langsung setiap 157 menit.

Dalam dua musim terakhir, Ozil terus memegang peran penting bersama Arsenal. Kreativitas dan penempatan bola yang akurat merupakan daya tarik terbesar MU ingin meminang Ozil.

Nantinya, diharapkan banyak peluang akan diciptakan. Dan, dengan Lukaku di lini depan, sudah cukup bagi mereka untuk mencetak gol.

3 dari 4 halaman

Pemain Utama

Ozil bangkit untuk mencapai ketenaran saat ia masuk klub raksasa Eropa Real Madrid pada 2010. Pada tahun sama, Mourinho mengambil alih posisi sebagai manajer di Bernabeu.

Pelatih asal Portugal itu pun dengan cepat menjadikan pria Jerman itu sebagai pemain utama di Real Madrid. Pemain berusia 28 tahun itu sukses menciptakan 19 assist di La Liga pada musim 2010/2011.

Musim selanjutnya, penampilan Ozil makin baik dan membantu Mourinho memenangi gelar, bahkan dia juga masuk dalam nominasi Ballon d'Or pada tahun 2011 untuk menandai kecemerlangannya.

Secara keseluruhan, Ozil mencetak 27 gol dan menciptakan 81 assist selama berada di ibu kota Spanyol. Jadi, Mourinho dengan jelas sudah tahu bagaimana mendapatkan yang terbaik dari pemain berusia 28 tahun itu. Sebuah kemitraan yang bisa kembali membuahkan hasil di MU.

4 dari 4 halaman

Tambah Kualitas Serangan

Musim lalu, penampilan MU sangat mengecewakan dengan hanya mencetak 54 gol di Liga Inggris. Ini akibat tim Setan Merah terlalu banyak bermain imbang.

Dengan demikian, membuat langkah untuk merekrut Ozil akan menambah kedalaman tim, dan yang lebih penting lagi, kualitas barisan penyerang akan lebih baik lagi.

Hadirnya Ozil juga memberi banyak pilihan kepada Mourinho. Apalagi MU juga harus bertarung di kompetisi domestik dan Eropa.

Jelas dengan memiliki seorang Ozil akan menguntungkan Mourinho dan MU dalam usaha meraih gelar musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU