Sukses

NBA: Timberwolves Anggap Penting Tur ke Tiongkok

Timberwolves akan melakoni dua laga NBA Global Games di Tiongkok.

Liputan6.com, Minnesota- Minnesota Timberwolves bakal berkunjung ke Tiongkok awal September nanti dalam rangka NBA Global Games 2017. Mereka akan menghadapi Golden State Warriors dua kali di Kota Shanghai dan Shenzhen.

Pelatih Timberwolves, Tom Thibodeau, menilai kunjungan timnya ke Tiongkok sangat penting. Eks pelatih Chicago Bulls itu menjadikan dua laga melawan Warriors sebagai ajang untuk menyatukan tim. 

Timberwolves memang merombak tim di musim panas ini. Mereka mendatangkan banyak pemain baru, seperti Jimmy Butler, Jeff Teague, Taj Gibson, dan Jamal Crawford.

"Kami telah mencoba beberapa hal baru sepanjang pemusatan latihan kami di San Diego. Kami memiliki banyak muka baru. Dua laga di China merupakan kesempatan untuk menyatukan tim bagi kami. Para pemain akan dapat lebih mengenal satu sama lain," ujar Thibodeau, seperti dilansir ESPN.

Kehadiran banyak pemain baru membuat Timberwolves dijagokan bisa mengakhiri puasa lolos ke play-off NBA. Mereka sudah 13 tahun tak pernah lolos play-off.

"Kami membutuhkan pemain yang bisa menjaga posisi dan ukuran yang berbeda di lapangan. Kami memiliki banyak pemain di tim ini yang bisa melakukan itu tapi tantangan terbesar tetaplah apakah kami dapat memiliki keseimbangan dalam menyerang dan bertahan," lanjut Thibodeau.

Mayoritas pemain Timberwolves baru kali ini berkunjung ke Tiongkok, sedangkan Thibodeau sendiri sudah pernah ke Negeri Tirai Bambu sewaktu masih menjadi staf pelatih Houston Rockets pada era Yao Ming.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.