Sukses

Karier di MU Mentok, Titisan Giggs Salahkan Van Gaal

Januzaj sempat mengejutkan penggemar MU dengan penampilannya.

Liputan6.com, Manchester - Adnan Januzaj merasa dia tidak bersalah setelah kariernya mentok di MU. Winger yang disebut-sebut sebagai titisan Ryan Giggs itu menilai kegagalannya di Old Trafford karena Louis van Gaal.

Januzaj sempat disebut sebagai calon bintang masa depan MU setelah tampil istimewa di bawah kendali David Moyes. Namun pergantian manajer dari Moyes ke Louis van Gaal pada 2014 turut memengaruhi kariernya.

Manajer asal Belanda tersebut kerap melayangkan kritikan untuk Januzaj. Pada musim 2015-16, Van Gaal mengirimnya ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman. Periode tersebut menjadi awal dari menurunnya performa sang pemain.

Setelah itu Januzaj bergabung ke Sunderland. Namun ia kembali tak bersinar karena hanya mencetak sebuah gol dari 28 laga.

"Pemain sayap butuh kepercayaan diri. Selain itu pemain sayap ingin manajer yang menyarankan kita untuk melewati pemain lawan. Namun bersama Van Gaal kami disuruh bermain lamban," kata Januzaj seperti dilansir Manchester Evening News.

"Banyak pemain MU yang tidak bahagia saat Van Gaal menjadi manajer. Kami sering mengadakan rapat yang rumit untuk membahasnya," ucap Januzaj.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU