Sukses

Pablo Maffeo, Bek Girona yang Bikin Messi Mati Kutu

Messi tidak bisa banyak bergerak ketika melawan bek Girona yang dipinjam dari Manchester City, Pablo Maffeo.

Liputan6.com, Girona - Bintang Barcelona, Lionel Messi dibuat mati kutu oleh Pablo Maffeo, bek kanan Manchester City yang dipinjamkan ke Girona. Keduanya saling berhadapan di Estadi Municipal de Montilivi, Sabtu (23/9/2017) atau Minggu dini hari WIB dalam lanjutan La Liga.

Dalam laga tersebut, Los Balugrana --sebutan Barcelona-- menang telak 3-0. Namun, Messi tidak mencetak gol atau menyumbang assist. Pergerakannya berhasil dihentikan oleh Maffeo.

Dalam laga tersebut, Maffeo tercatat melakukan dua clearance untuk menghentikan pergerakan Messi. Bek berusia 20 tahun itu juga mematikan Messi dengan melakukan tekel hingga tiga kali.

"Messi menanyakan beberapa hal kepada saya. 'Jika Manchester City meminjamkan Anda, berapa umur Anda sekarang?'" ujar Maffeo sambil menirukan pertanyaan Messi, dikutip dari Marca.

Maffeo melanjutkan, dirinya tidak mudah membuat striker Timnas Argentina itu tak berkutik. Dia harus melakukan banyak hal untuk memperlambat pergerakan Messi.



"Saya terus menandainya dan terus dekat dengan dia. Jujur saja, ini sangat sulit. Saya tidak hanya melihat perspektif sepak bola, tapi juga psikologis Messi," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.